Chat kami sekarang

Habis Masa Jabatan, Gubernur OD Lantik Mewoh Sebagai Penjabat Bupati Ganti JWS ( Advetorial)

FB_IMG_1521297213249

 

Sulutpos.com, Tondano – Tongkat kepemimpinan Bupati Minahasa yang dibawah pimpinan Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, dan Wakil Bupati Ivan Sarundajang hari ini resmi beralih kepemimpinan setelah Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo melalui Direktorat Jenderal Otonomi Daerah telah menerbitkan Surat Keputusan (SK) nomor 131.71- 418 tahun 2018. SK tertanggal 12 Maret 2018 yang ditanda tangani Dirjen Otda Sumarsono itu tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Minahasa Provinsi Sulawesi Utara, atas nama Drs. Royke Herkules Mewoh DEA.

FB_IMG_1521297209489

 

Pengangakatan Mewoh yang juga adalah Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ( PMD) Provinsi Sulawesi Utara ini dikarenakan Jantje Wowiling Sajow pada 17 maret mengakhiri masa jabatan dalam periode 2013 -2018.

IMG_20180317_221513

Diangkatnya Penjabat Bupati disahkan dalam sumpah janji jabatan yang digelar di Wale ne Tou Tondano pada Sabtu (17/03).

Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE ( OD) dalam sambutan usai melantik dan mengambil sumpah mengatakan syukur karena bisa berada dalam masa pelantikan Penjabat Bupati Minahasa.

IMG_20180317_221516

” Kita bersyukur karena bisa ada dalam pelantikan Pejabat Bupati Minahasa saya ucapankan terima kasih kepada Jantje Wowiling Sajow ( JWS) dan Ivansa yang sudah melaksanakan tugas selama 5 tahun mengabdi dan membangun Minahasa melayani masyarakat dan pemerintahan. Semoga dalam waktu kedepan Minahasa akan semakin maju,” Ujar OD.

FB_IMG_1521268680302

Sementara kepada Penjabat Bupati Royke Herkules Mewoh diingatkanya agar dapat mengimbangi tugas kerjannya terlebih saat Kabupeten Minahasa diperhadapkan dalam masa – masa Pemilihan Kepala Daerah(Pilkada)

“Pelantikan ini bagi minahasa suatu moment sangat penting karena dirangkaikan dengan pesta Demokrasi yakni Pilkada, tentunya seluruh pejabat, Aparatur Sipil Negara, jalankan tugas sesuai Undang – Undang jangan terlibat dengan Politik, apalagi Pejabat Bupati jangan terlibat dalam kegiatan Tim Sukses, Karena Aturannya sudah sangat jelas,beda dengan saya yang yang mendapatkan jabatan Gubernur atas usungan partai politik, namun dalam tugas kepartaian saya tidak pernah mengunakan aset Pemerintah, Tugas Pejabat Bupati sudah jelas yakni mengawal pilkada dan melanjutan semua program bupati sebelumnya, agar supaya semua pekerjaanya itu tuntas di tahun 2018,serta menjalankan tugas yang diberikan oleh gubernur, “Tegas Gubernur sambil mengapresiasi JWS yang dalam realisasi kerja dapat diselesaikan sesuai janji kampanyenya lalu.

IMG_20180317_222108

” Lima tahun kepemimpinan JWS sebagai Bupati sudah sangat jelas terlihat pembangunannya, dan kami sangat berterimakasih karena janji politiknya sudah terjadi dan direalisasikan, jadi jadi politisi harus jelas jangan lupa dengan janji kita, apa yang kita ucapkan harus kita tepati, ” Imbuhnya.

Sementara Mewoh sendiri usai pelantikan kepada sejumlah wartawan mengatakan syukur atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

FB_IMG_1521267607203

” Saya sangat berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Bapak Gubernur, kepercayaan ini tidak akan kami sia – siakan, Sesuai tugas sebagai Pejabat Bupati adalah mengawal Pilkada sampai dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati yang definitif, juga meneruskan pembangunan yang sudah berjalan, awal kerja saya adalah berkoordinasi dengan kepala SKPD yang ada, ” ungkal Mewoh.

Dalam kegiatan ini turut pula diserahkan rencana kerja Bupati Minahasa bupati Jantje Wowiling Sajow MSi, Kepada Penjabat yang baru, dan pemberian penghargaan dari pemerintah Provinsi Sulawesi Utara Kepada Bupati terdahulu, juga serah terima TP PKK Lama ke TP PKK Baru yang di pimpin langsung Ketua TP – PKK Sulut Ir Rita Dondokambey – Tamuntuan

FB_IMG_1521267610682

Turut menyaksikan pengambilan sumpah janji jabatan Pelaksana Tugas Bupati Minahasa ini, yakni Wakil Gubernur Steven Kandouw, seluruh Pejabat Pemprov Sulut, Kepala DPRD Sulut, Anggota DPRD Minahasa,Forkopimda Provinsi, dan Kabupaten, Camat serta pejabat Tinggi lainnya.  ( Ody)

(Visited 132 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *