Hadiri Ibadah Pemakaman, JWS Beri Penguatan Bagi Keluarga Sekda Minahasa

Sulutpos.com, Tondano – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, beri pengutan bagi Keluarga besar Sekda Minahasa saat menghadiri ibadah pemakaman meninggalnya ayah mertua Jeffry Robby Korengkeng SH MSi, Piet Warouw (85), dalam keluarga Warouw-Senduk, Kamis (15/04) siang, di rumah kediaman almarhum di Desa Tulap Kecamatan Kombi.

“Sebagai orang percaya mari kita amini bahwa ada maksud dan rencana Tuhan yang indah melalui peristiwa duka ini. Sebab Firman Tuhan dengan jelas mengatakan bahwa, kematian orang percaya berharga di mata Tuhan,”terang Bupati.

“Saya percaya keluarga berduka berpegang teguh dan menaruh pengharapan kepada Tuhan. Jadi kalau hari ini ada air mata, itu bukan karena menangisi kepergiannya, tapi sebagai wujud ekspresi karena mengenang kebersamaan bersama almarhum semasa hidupnya,”lanjut JWS

JWS mengungkapkan bila dirinya merasa bangga karena mengetahui almarhum semasa hidupnya dikenal sebagai sosok pekerja keras dan ulet serta mampu menopang keluarganya.

“Buktinya anak-anak sudah berhasil semua, salah satunya menantu almarhum, yakni ibu Eve Korengkeng Warouw, yang menikah dengan Sekda Jeffry Korengkeng, yang merupakan mitra kerja saya. Jadi saya yakin almarhum menutup usia dengan perasaan bangga,” kata Bupati sambil mengajak keluarga berduka untuk tetap kuat dalam iman. Sebab menurut dia, sebagai orang percaya harus diamini bahwa kehidupan di dunia hanya sementara. “Penghiburan yang sejati datangnya hanya dari Tuhan yang sejati. Jadi keluarga tak perlu bersedih hati, sebab Dia yang Maha Kasih akan senantiasa meneguhkan keluarga yang ditinggalkan,” ujarnya.

Diakhir sambutan, Bupati menyampaikan turut berdukacita yang sedalam-dalamnya baik dari pribadi dan keluarga maupun mewakili segenap jajaran Pemkab Minahasa. “Kiranya apa yang Tuhan buat bagi keluarga ini ada hikmahnya. Sebab Ayub dalam segala penderitaannya mampu berkata Tuhan yang memberi Tuhan yang mengambil, terpujilah Tuhan,” pungkas Bupati.( Ody)

(Visited 61 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *