Bupati Mewoh Gelar Buka Puasa Bersama Umat Muslim se Langowan Raya

Sulutpos.com, Tondano – Bersama Jamaah Muslim di Langowan Raya, Penjabat Bupati Minahasa Royke Herkules Mewoh Rabu (23/05) mengelar ibadah buka puasa bersama dengan yang dipusatkan di Masjid Baiturahman, Desa Amongena Kecamatan Langowan Timur.

Dalam sambutannya Bupati berharap, kiranya ibadah di Bulan Suci Ramadhan ini akan membawa berkat kebahagiaan, kedamaian dan kesejahteraan bagi seluruh umat Muslim.

Bupatipun mengajak umat untuk terus berupaya meningkatkan kualitas iman, memperkuat ketakwaan, menimbulkan rasa cinta kepada keadilan dan persamaan derajat umat manusia, memperbanyak amalan, serta mempererat hubungan kasih sayang dengan sesama umat beragama.

“Ramadhan membuka ruang yang sangat luas kepada setiap individu untuk meningkatkan kualitas ibadahnya. Kepada masyarakat yang tidak berpuasa, saya menghimbau untuk menjaga solidaritas kita sebagai bagian dari masyarakat Minahasa,” Kata Bupati.

” Sebagai pemerintah kami berterima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada Tokoh-tokoh Agama Islam dan seluruh umat yang ada di Kabupaten Minahasa, atas kontribusinya dalam menciptakan kehidupan masyarakat yang aman, damai dan nyaman,” Lanjutnya.

Dalam acara buka puasa bersama ini juga, dilakukan penyerahan bantuan beras, sajaddah dan kopia dari Pemkab Minahasa secara simbolis oleh Penjabat Bupati Minahasa, kepada yang membutuhkan.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Asisten I Bidang Perintahan dan Kesra Setdakab Minahasa Denny Mangala, Camat Langowan Timur Sisca Maseo, serta jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, Ketua Dewan Masjid Indonesia Minahasa Habib H Hussen Asagaf, Sekertaris Gusnan Kyai Demak, Ketua LPTKI Minahasa Safarudin M, Ketua MUI Minahasa Suyitno Kindangen dan sekertaris, Ketiga Imam Se-Langowan Arifin Lamsu Masjid Baiturrahman, Yusuf Latif Masjid Ataqwa, Yakop Ismail Masjid Baitul Ihlas, Imam Masjid Baiturahman, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Langowan Raya.( Ody)

(Visited 6 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *