Kunjungi Kecamatan Tompaso Raya, Mewoh Minta Kumtua Segera Bentuk Bumdes

Sulutpos.com, Tompaso – Dipusatkan di Desa Pinabetengan Kecamatan Tompaso Barat, Penjabat Bupati Minahasa Drs Royke Herkules Mewoh DEA mengunjungi Pemerintah Kecamatan se Tompaso Raya.

Kunjungan kerja Pj Bupati Mewoh yang digelar pada Kamis (03/05) menurut Mewoh,adalah wahana mensosialisasukan ptogram pemerintah baik Kabupaten Provinsi dan Pemerintaj Pusat yang berupaya mengembangkan akan keberadaan dan kemajuan suatu Desa.

“Saya harapkan kepada para Hukum Tua dan Perangkat Desa agar selalu mementingkan kepentingan rakyat untuk kesejahteraan rakyat. Presiden Jokowi telah menghimbau agar Dana Desa dipergunakan dengan baik dan harus libatkan Desa itu itu sendiri,” ungkapnya.

“Setiap Hukum Tua harus membentuk Bumdes (Badan Usaha Milik Desa, red) dan perlu adanya inovasi bagi Pemerintah Desa, karena semakin banyak Bumdes, semakin banyak lapangan pekerjaan bagi masyarakat,” ungkap Mewoh lagi.

Lanjut dikatakannya, perlu adanya kerjasama antara Badan Pengurus Desa (BPD) dan Pemerintah Desa dalam penerbitan peraturan-peraturan Desa, supaya tidak ada penilaian negatif dari masyarakat.

“Saya harapkan, mari menunjang semua program-program dari Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten, sehingga terjalin hubungan baik. Mari kita mensukseskan program-program Pemerintah, karena program Pemerintah tidak akan maju tanpa dukungan dari masyarakat. Saya juga memberikan apresiasi kepada masyarakat juga membangun komitmen agar Minahasa lebih baik lagi,” pungkasnya.

Kunker di dua wilayah ini, diawali dengan penyerahan bantuan bibit Jagung hibrida kepada Kelompok Tani secara simbolis, serta penyerahan penghargaan Piagam Lomba Desa.

Kunker ini sendiri dihadiri jajaran Pejabat Pemerintah Kabupaten Minahasa, serta Musyawarah Pimpinan Kecamatan Tompaso Raya.( Ody)

(Visited 5 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *