Mewoh Tinjau Langsung Korban Banjir Bandang Desa Leilem Kecamatan Sonder

Sulutpos.com,Tondano – Penjabat Bupati Minahasa Drs. Royke H Mewoh, DEA, pada Selasa (1/05) tinjau langsung  lokasi Banjir bandang yang Desa Leilem Kecamatan Sonder.

Kepada mastarakat Usai menyerahkan bantuan Bupati mengatakan, syukur kepada Tuhan karena pada saat ini kita boleh bersama-sama di tempat ini dalama rangka turut sepenanggungan atas musibah yang terjadi kepada sejumlah masyarakat di Desa Leilem Tiga.

“Kehadiran pemerintah merupakan suatu kewajiban karena sejak di informasikan tentang adanya benjana di desa leilem III maka pihaknya langsung berinisiatif mengerahkan Instansi terkait untuk membantu masyarakat, “ungkapnya.

” Mungkin bantuan yang di berikan tidak terlalu banyak untuk menanggulangi kebutuhan dari masyarakat yang terdampak namun ini adalah wujud kepedulian dari pemerintah oleh karena itu pihaknya menyampaikan agar para penerima bantuan untuk dapat memanfaatkan bantuan tersebut,” Terngnya. Sambil meminta kepada warga untuk bisa mengambil hikmah dari jedian ini

“Hendaknya kejadian ini menjadi koreksi bagi kita semua karena seringkali alam akan marah apabila kita salah mengelola alam itu sendiri, “imbuhnya. sambil berharap agar masyarakat untuk tidak lagi membuang sampah sembarangan apalagi memanfaatkan saluran air sebagai tempat pembuangan sampah.

Dalam peninjauannya, pejabat Bupati turut di dampingi oleh Asisten Satu, Dr Denny Mangala MSi, Asisten Dua, Dr Wilford Siagian MA, kadis Sosial Royke Kaloh, Kaban BPBD Johanis Pesik, Kadis Damkar Alex Mamesah, Kasat Pol PP Meidy Rengkuan, Kabag Humas dan Protokol Moudy Pangerapan, Kabag Infrastruktur Ricky Laloan, Camat Sonder Rouldy Mewoh.( Ody)

(Visited 9 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *