Tatap Muka Bersama PGRI, Bupati Mewoh Serahkan 114 SK Guru Tidak Tetap

Sulutpos.com, Tompaso – Penjabat Bupati Minahasa Drs Royke Herkules Mewoh DEA, Kamis (03/05) sore, melakukan tatap muka dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Minahasa, khususnya Kecamatan Tompaso Raya yang dipusatkan di aula Sekolah Lanjutan Advent Tompaso.

Kegiatan yang diawali dengan laporan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Dr Arody Arely Tangkere MAP, dimana dalam laporanya, Tangkere mengatakan bahwa, dalam tatap muka dengan Pj Bupati Mewoh ini, dihadiri oleh 241 Guru Aparatur Sipil Negara (ASN), dengan 114 diantaranya adalah Guru Tidak Tetap (GTT), yang akan menerima Surat Keputusan (SK) Bupati Minahasa.

“Penetapan melalui SK Bupati ini sangat dibutuhkan GTT, karena ini yang pertama kali Pemkab Minahasa memberikan apresiaisi dengan menetapkan melalui SK Bupati, yang sebelumnya hanya SK lembaga atau tingkat sekolah,” terang Tangkere sembari memohon bimbingan dan arahan Bupati kepada para Guru yang hadir ini.

Usai menyerahkan SK GTT secara simbolis, dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa, kehadiran dirinya dalam pertemuan ini, selain menyerahkan SK kepada GTT, juga sekaligus bertatap muka dengan para Guru di Tompaso Raya.

“Saya juga sangat berkerinduan untuk bertatap muka dengan ibu dan bapak Guru yang ada di Tompaso Raya, setelah sebelumnya juga melakukan kegiatan yang sama di Kecamatan lain. Saya berharap kita semua dapat bersinergi dengan Pemerintah,” kata Mewoh.

Lebih lanjut kata Mewoh, pemberian SK GTT ini merupakan perhatian Pemerintah, ditengah kurangnya tenaga-tenaga pendidik. Sehingga, dirinya berharap, Guru sebagai tenaga pendidik dapat melakukan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, dan loyal terhadap pimpinan.

“Harapkan saya, Guru-guru sebagai tenaga pendidik dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten, dalam melaksanakan program-program Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten, melalui Dinas Pendidikan Minahasa,” pungkasnya.

Turut hadir mendampingi Pj Bupati Mewoh dalam tatap muka ini, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Minahasa DR Denny Mangala MSi dan jajaran Pejabat Pemerintah Kabupaten Minahasa.( Ody)

(Visited 9 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *