Wakili Bupati, Subhan Torar Terima Kunjungan Siswa – Siswi Asal Jayapura

Sulutpos.com, Tondano – Pemerintah Kabupaten minahasa yang diwakili Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Kabupaten Minahasa Ir. Subhan Torar, menerima murid SMK Pertanian Pembangunan Daerah Jayapura Semester V, yang akan melakukan praktek kerja usaha di Minahasa, bertempat di ruang sidang Kantor Bupati, Selasa (17/07).

Bupati Minahasa Drs Royke Herkules Mewoh DEA, mengatakan dalam sambutanya yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pertanian, mengatakan akan ada 5 kecamatan yang  menjadi tempat Praktik Kerja Usaha Siswa/i SMK Pertanian Pembangunan Jayapura selama 45 Hari yaitu kecamatan Tondano Selatan, Tondano Utara, Tompaso barat, kawangkoan, kawangkoan barat.

” Potensi tiap-tiap kecamatan dan apa yang bisa didapat dilapangan selama 45 hari ini diharapkan Waktu yang cukup bagi siswa siswi bisa mempelajari proses penanaman sampai panen, pengolahan sampai budidaya,” Ujar Torar.  Sambil mengharapkan apa yang sudah dipelajari selama kelas 1 dan 2 di SMK PP Jayapura Bisa dipraktekan dilapangan nanti.

” Nantinya ketika selesai prektek Siswa siswi dapat membawa bekal ilmu yang bisa dikembangkan di Papua,” Terangnya.

Toranpun menghimbau Seluruh Siswa untuk benar-benar memanfaatkan Prektek Usaha Kerja ini dengan Baik karena Menurut informasi Alokasi Dana yang disiapkan pemerintah papua cukup besar.

” Apabila ada kendala dilapangan dapat dikomunikasikan dengan Pemerintah setempat, Agar apa yg menjadi tujuan dari Praktek Kerja Usaha ini dapat tercapai,” Pungkasnya.

Praktek Kerja Usaha ini dilaksanakan dari tanggal 17 Juli – 5 September 2018 diikuti 130 Siswa dan 10 Guru Pembimbing.(Ody)

(Visited 7 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *