Wakili Bupati, Tangkere Buka LPPD Minahasa 2018

Sulutpos.com, Tondano – Pesparawi merupakan wujud kebersamaan  dan kesatuan dalam memuji Tuhan melalui paduan suara dan dalam Pesparawi ini yang menjadi perioritas utama adalah pembinaan kualitas iman dan bukan saling menjatuhkan.

Demikian dikatakan Pj Bupati Minahasa Drs. Royke Mewoh dalam sambutan yang dibacakan Kadis Pendidikan Arody Tangkere saat membuka kegiatan Lembaga Pengembangan Paduan Suara Gerejawi Daerah (LPPD) di Kabupaten Minahasa Tahun 2018, yang digelar Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab  berempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Tondano, Jumat (20/07).
“Pesparawi bertujuan membina kerukunan antar umat beragama  dengan pemerintah secara lebih nyata,” kata Bupati.

Bupatipun berharap kegiatan ini membuat peserta memperoleh pengetahuan mengenai paduan suara dan cara untuk mengembangkan diri dalam dunia seni di Kabupaten Minahasa,

Sementara Plt Kabag Kesra Setdakab Minahasa Christian Tolu, S.Sos mengatakan kegiatan ini sudah 2 kali digelar, dan diprogramkan bertujuan untuk dilombakan pada LPPD Tingkat Kabupaten, dan Provinsi, bahkan Tingkat Nasional.

“Ada sekitar 300an siswa-siswi SMP 1Tondano ikut serta dalam kegiatan ini, dan yang menjadi fokus kami yakni perlombaan Bintang Vokalia, Vokal Grup, Band Rohani, dan Paduan Suara. Untuk saat ini difokuskan ke paduan suara,” pungkasnya.( Ody) 

(Visited 13 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *