Dilantik Gubernur OD, Tongkat Pemerintahan Minahasa Resmi di Tangan ROR – RD ( ADV)

IMG-20180925-WA0027

Sulutpos.com, Tondano – Tongkat Pemerintahan Kabupaten Minahasa, Hari ini Selasa ( 25/09) resmi bergulir pasca dilantiknya Ir.Royke O Roring ( RR) sebagai Bupati dan Robby Dondokambey (RD) Sebagai Wakil Bupati oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dalam Rapat Paripurna Istimewa di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat ( DPRD) Provinsi Sulut siang tadi.

FB_IMG_1537884395333

Dilantiknya ROR dan RD oleh Gubernur OD siang tadi bersamaan Dengan 4 Kepala Daerah lainya, dan dalam Kegiatan Akbar itu, dilakukan Penanda Tanganan Surat Keputusan antara Pemerinta Provinsi dan Kepala Daerah yang terpilih.

IMG-20180925-WA0010

Usai Pelantikan, Bupati dan Wakil Bupati baru ini langsung bertolak menuju Gedung Wale Ne Tou Tondano guna mengikuti serah terima Jabatan antara Penjabat Bupati Minahasa Drs. Royke Herkules Mewoh DEA, ke Bupati Definitif.

Dalam sidang paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Minahasa James Rawung, ini kedatangan ROR dan dan RD disambut Meriah Ribuan Masyarakat.

FB_IMG_1537938696631

 

Saat Membuka Rapat Paripurna Istimewa, Rawung mengatakan rapat Syukur atas dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Periode 2018-2023.

” Rapat paripurna Istimewa dalam serah terima Jabatan Bupati dan Wakil Bupati saat ini sudah memenuhi Korum, dan kita bersyukur atas dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Minahasa yang baru Bpk Royke O Roring dan Robby Dondokambey, ” Kata Rawung yang dilanjutkan dengan serah terima Jabatan dari Royke Herkules Mewoh ke Royke O. Roring.

IMG_20180926_133319

Usai paripurna dilanjutkan dengan ibadah Syukur bersama yang dipimpin Ketua Majelis Sinode DR. Hein Arina yang mengambil perikop pembacaan dalam Kitab Kidung Agung 1:1-8

Dalam Khotbahnya Arina mengatakan kerinduan Masyarakat saat ini sudah tercapai dengan dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati baru.dan apa yang terjadi merupakan refleksi cinta kasih Allah.

” Apa yang terjadi saat ini adalah refleksi terhadap cinta kasih Allah kepada dua hambanya. Minahasa telah memilih dan mencintai saudara maka sudah seharusnya menjadi tugas saudara untuk merangkul dan mencintai masyarakat,” Ungkap Ketua Sinode.

Dalam Melayani Masyarakat lanjut Ketua, Bupati dan Wakil Bupati yang baru harus meneladani akan gaya kepemimpinan Raja Salomo

” Kita belajar dari salomo, tentang bagaimana mengatur suatu bangsa sehingga Minahasa masuk dalam masa keemasan seperti saat salomo membangun bangsa israel, dengan peradapan yang tinggi. Ekonomi yang baik dan pendidikan yang bagus dan bekualitas,” Lanjutnya.

IMG_20180926_133324

” Jika mau mendapatkan syalom dan Damai, maka berpedoman pada cinta kasih Allah bagi Manusia, Karena dengan cinta kasih Allah,Dia telah memberikan AnakNya Tuhan Yesus Kristus untuk mengorbankan diri untuk umat Manusia. Kristus datang keduania Bukan untuk dilayani namun untuk melayani kiranya pun Kedua pemimpin ini demikian.Layanilah Masyarakat dengan cinta kasih, jadilah pelayan dan hamba yang baik melayani Rakyat,” Harapnya.

Sementara dalam Sambutan Perdanannya, Bupati ROR mengatakan, dirinya bersama Robby Dondokambey bisa dapat dukungan Masyarakat Minahasa serta menerima dan menunjang kinerja kedepan.

IMG-20180925-WA0052

” Setelah dilantik kami sudah menjadi milik rakyat, kami tidak akan melihat ke belakang namun menatap ke depan untuk kemajuan Minahasa. Kami akan bangun Minahasa dan dipundak kami bergantung Nasib Rakyat Minahasa jadi kami akan berupaya membangun dan kemajuan dan mensejahterakan rakyat. Berbagai perbedaan kita tanggalkan, kita meyongsong Minahasa baru,kita lakukan perubahan untuk Minahasa,” Ungkap ROR

Megenai janji Kampanye saat Pilkada lalu, ROR mengatakan dirinya merealisasikan walaupun secara bertahap,”Apa yang kami sampaikan dari masa kampanya, akan kami realisasikan kami akan jaga kepercayaan yang diberikan, rakyat adalah pihak pertama yang akang kami utamakan karena kami dipilih rakyat dari rakyat dan untuk rakyat, Kami menyadari tidak ada apa – apanya kalau tampa dukungan rakyat,” Imbuhnya.

Hadir dalam Kegiatan Ini, Pejabat tinggi Pemprov Sulut, Penjabat Pemkab Minahasa serta forkompimda Minahasa.( Ody

(Visited 35 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *