Menyamai Ketinggian Mobil Truk, Rumput Sepanjang Jalan Remboken – Unima Dikeluhkan Warga

Sulutpos.com,Tondano – Rerumputan di sepanjang jalan Remboken Tondano tepatnya di komplek jalan Universitas Negeri Manado ( Unima) dikeluhan warga terlebih pengendara baik mobil maupun kendaraan sepeda motor.

Seperti yang terpantau Wartawan Sulutpos.com, di salah satu akun milik Dosen UNIMA Irwani Maki, mengatakan ketinggian rumput di sepanjang jalan itu menyamai ukuran mobil truk.

” Unik: Rumput menutupi Jalan (Tondano-Remboken), tingginya hampir sama dgn oto trek.
Sengaja dipelihara atau tidak (mau) dirawat…?,” Ucapnya dalam Akun

Tidak dipangkasnya ruput disepanjang jalan itu menjadikan pengendara harus berhati – hati, apalagi saat berada di tikungan jalan karena antara dua pengendara yang nantinya akan berpapasan akan saling tidak mengetahui.

Saat dikonfermasi terkait peran dan tanggung jawab pemeliharaan sepanjang jalan itu Camat Tondano Selatan Robert Ratulangi mengatakan, itu merupakan tanggung dari Dinas Pekerjaan Umum ( PU) Provinsi Sulawesi Utara.

” Itu tanggung jawab Dinas Pekerjaan Umum ( PU) Provinsi Sulawesi Utara, ” ungkap Ratulangi

Namun Ratulangi menambahkan, menginggat lokasi berada di wilayah Tondano Selatan, pihaknya tetap berupaya untuk membersihkan rumput disepanjang jalan tersebut.

” Karena berada di wilayah saya pasti akan kami bersihkan, toh dari lalu saya yang bersihkan, namun dikarenakan alat yang dipakai saat ini rusak jadi kami belum memangkasnya, sayapun sudah mengintruksikan kepada lurah yang ada untuk melakukan pembersihan secara bersama – sama, ” Terangnya.

Terkait dengan keberadaan yang juga merupakan lokasi UNIMA, Ratulangi meminta kiranya ada kerja sama dalam pembersihan sepanjang jalan itu.

” Memang ini bukan tanggung jawab pihak UNIMA, namun kalau bisa kita kerja secara bersama – sama. Kalu besok alatnya sudah jadi pasti langsung kami bersihkan” Pungkasnya. ( Ody)

(Visited 27 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *