Kunjungi Bawaslu Minahasa,Malonda Ingatkan Pelaporan Pengawasan Dimasukan Setiap Minggunya

Peserta supervisi Bawaslu Kabupaten Minahasa
Peserta supervisi Bawaslu Kabupaten Minahasa

Sulutpos.com, Manado – Ketua Badan Pengawan Pemilu ( BAWASLU) Provinsi Sulawesi Utara ( SULUT) Herwyn J.H Malonda, SH, M.Pd.pada Minggu (14/10) kemarin, Kunjungi Bawaslu Minahasa yang bertempat di Sekretariat Bawaslu Kelurahan Sasaran Tondano.

Kedatangan Malonda yang didampingi Tim Asistensi (TA) Fentje Bawengan dan Bendahara Bawaslu Sulut Firsly Ratu, ini langsung disambut Ketua Bawaslu Kabupaten Minahasa Rendy Umboh dan Pimpinan Bawaslu lainnya.

Malonda saat memberikan arahan kepada Pihak Bawalu Kabupaten dan Kecamatan lebih menekankan tentang peningkatan kapasitas sumber daya manusia, pengelolaan administratif dan pengawasan di lapangan terlebih laporan hasil pengawasan, diharapkan agar setiap minggunya harus dimasukkan ke tingkat bawaslu kabupaten.

“Laporan pengawasan harus setiap minggu secepatnya dimasukkan. Bawaslu kabupaten tidak bisa apa-apa bila panwascam tidak memasukkan laporannya setiap minggu. Termasuk yang terkait dengan pencermatan terhadap daftar pemilih tetap hasil perbaikan, yang harus cepat dilaporkan perkembangannya dan jangan disembunyikan begitupun bila ada dugaan pelanggaran. Walau bapak ibu mempunyai kewenangan menginvestigasi, tapi juga harus melaporkannya ke Bawaslu Kabupaten, karena penyelesaian tindak pidana pemilu tidak di tangan bapak ibu” ungkap Malonda.

Sementara Bendahara Bawaslu Sulut Firsly Rattu kepada Panwas dan Bendahara se Kabupaten Minahasa menjelaskan tentang pengelolaan dan pertanggung jawaban administrasi dan keuangan.

Usai supervisi di Kabupaten MinahasaSesi tanya jawab berlangsung di bagian akhir kegiatan ini. Menjelang senja, tim supervisi menuju ke Bawaslu Kota Manado untuk melanjutkan kegiatan yang sama. ( Ody)

(Visited 38 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *