Selain Silahturahmi, Ini Hasil Pembicaraan Bupati ROR dan Wabup RD Saat Kunjungi DPRD Minahasa

Sulutpos.com, Tondano – Setelah mengunjungi Polres Minahasa dan Kejaksaan Negeri Tondano beberapa hari yang lalu,Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi, didampingi Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi, pada Senin (29/10)siang tadi kunjungi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD).

Kepada Wartawan Usai pertemuam Bupati ROR sapaan akrabnya mengatakan pertemuan ini sekedar silahturahmi, melanjutkan rangkaian silahturahmi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Minahasa, yang sudah dilakukan sebelumnya pekan lalu, menyatukan persepsi dalam membangun Minahasa.

” Tujuan kunjungan ini tidak lain adalah silahturahmi.sebagaimana yang kami sudah lakukan di Polres Minahasa, Pengadilan Negeri dan Kejaksaan. Hari ini dengan Pimpinan dan anggota DPRD Minahasa. Intinya bagaimana kita menjalin silahturahmi antara isnstitusi eksekutif dan legislatif dalam rangka peningkatam kinerja masing-masing,” ujar ROR yang kala itu juga didampingi Sekretaris Daerah Minahasa Jeffry Robby Korengkeng SH MSi, serta Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra DR Denny Mangala MSi.

Selain Silaturahmi Kata Bupati, pertemuan ini juga guna membahas rencana-rencana kerja kedepan, dimana antara Eksekutif dan Legislatif harus menyelesaikan pembahasan Peraturan Daerah (Perda) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Menengah Daerah (RPJMD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, dan juga revisi Rencana Umum Tata Ruang (RUTR) Kabupaten Minahasa.

” Antara Eksekutif dan legislatif kita membahas RPJMD dan RUTR, diharapkan kedepan akan ada pembahasan mengenai Perda Danau, Perda Budaya, Rencana Induk Pariwisata, Perda Sampah dan yang lainnya. Kami mengkomunikasikan ini dengan Pimpinan DPRD, karena kita juga belum tau pasti apa-apa saja Perda yang sudah ada dan belum. Hal-hal inilah yang menjadi inti pembicaraan dalam rangka percepatan pembangunan di Kabupaten Minahasa lebih hebat kedepan, yang tentunya semua dalam kerangka Undang-undang yang berlaku,” terangnya.

Sementara, Ketua DPRD Minahasa James Rawung, ketila juga diwawancarai wartawan, membenarkan maksud dari pertemuan silahturahmi tersebut. Menurutnya, Legislatif akan bersinergi dengan Pemkab Minahasa untuk kemajuan Kabupaten Minahasa.

“Dalam pertemuan ini, DPRD tentu merespons semua apa yang disampaikan Eksekutif dan mendukung langkah-langkah Pemkab Minahasa dibawah kepemimpinan ROR-RD, untuk pembangunan yang pro rakyat. Tentunya kita semua sepakat ini dilakukan dalam kerangka Undang-undang yang ada, seperti yang dikatakan pak Bupati tadi,” kata Rawung, yang kalabitu juga didampingi para Wakil Ketua DPRD, serta Ketua-ketua Komisi, Fraksi dan Anggota.(Ody)

(Visited 49 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *