Kecamatan Kakas Raih Juara Satu Lomba Masak Makanan Khas Minahasa

Sulutpos.com,Tondano – Kecamatan Kakas dibawa Pimpinan Jefry Maisiouw sebagai Camatnya tampil sebagai pemenang dalam lomba masak kuliner ikan mujair (Nila) dan nike yang digelar Pemerintahan Kabupaten Minahasa dalam peringatan Hari Ikan Nasional ( Harkanas)

Kegiatan yang pagelarannya di Monumen Benteng Moraya dari tanggal 19-21 ini setiap perutusan Kecamatan menampilkan berbagai jenis masakan yang dasarnya dari Ikan mujair ( Nila) dan ikan nike.

Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Dra. Fenny Ch Roring-Lumanauw, SIP saat memantau sampai pada penutupannya mengatakan kebanggaanya atas terselenggaranya kegiatan ini.

” Kami sangat merasa bangga karena kegiatan ini telah berjalan dengan baik, makanan yang diperlombakan saat ini adalah makanan khas Minahasa apalagi ikan woku blanga dan kita mau menunjukan kepada masyarakat luas, ” Kata First lady Minahasa ini.

” Tahun yang akan datang kegiatanya akan kita buat yang lebih meriah lagi,” Pungkasnya.

Adapun kriteria dalam penilaian makanan khas Minahasa ini adalah teknik memasak, cita rasa, cara menyajikan makanan, kebersihan, dan waktu penyajian makanan.

Selain Kecamatan Kakas, pemenang juara kedua adalah Kecamatan Remboken dengan Nilai 82, Juara III Kecamatan Mandolang dengan Nilai 80.( Ody)

(Visited 10 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *