Chat kami sekarang

Dihadiri Wabup RD, GMIM Sentrum Borgo Pusat Safati Natal Pertama Pemkab Minahasa

IMG-20181213-WA0041

Sulutpos.com,Tombariri – Desa Borgo Kecamatan Tombariri jadi tempat digelarnya safari Natal pertama Pemerinta Kabupaten Minahasa tahun 2018 ini.

Bertempat di gedung GMIM Sentrum Borgo Wilayah Tanawangko dua pada Kamis (13/12),Safari Natal ini dihadiri langsung Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi, yang didampingi Sekretaris Daerah Jeffry Robby Korengkeng S,Si MSi beserta Asisten pemerintahan dan Kesra DR Denny Mangala.

Dalam ibadah yang dipimpin Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah Tanawangko Dua Pdt.Cheristofel Mengko, M.Th ini diambil satu pembacaan Firman Tuhan yang terdapat dalam Kitab Ayub 22:21-27 yang bertemakan Elifas menganjurkan,supaya Ayub bertobat dari pada dosanya yang besar.

Sementara Usai ibadah itu, Wakil Bupati RD dalam sapaan akrabnya mengatakan sukacita yang besar dimana Pemkab Minahasa bisa menggelar safari Natal bersama di Wilayah Dapil empat

“Ada sukacita yang besar bagi kami yang bisa merayakan safari Natal bersama dengan pemerintah dan masyarakat di dapil empat ini.Selamat merayakan Hari Natal, dan selamat menyongsong tahun baru 2019,” Kata Wabup RD.

Dalam kesempatan itupun Wabup mengatakan
kiranya sukacita Natal akan memotivasi Pemerintah guna mengupayakan yang terbaik dalam pemberian diri kepada Jemaat, Masyarakat, Bangsa dan Negara khususnya dalam membangun tanah Minahasa maju dalam ekonomi, budaya, berdaulat, adil dan sejahtera.

” Pemerintah saat ini tenga gencar – gencarnya menjalankan sejumlah program yang bertujuan intuk kesejahteraan rakyat Minahasa. Seperti pemberian BPJS Kesehatan kelas lll kepada masyarakat yang kurang mampu, dana duka, seragam pendidikan kepada siswa SD dan SMP juga pengembangan pariwisata yang ada di seputaran Tondano, “Terang RD sambil beharap pemerintah bisa menjadi corong yang baik dalam perayaan Natal 2018 dan menyambut tahun baru 2019.

“Saya berharap dalam merayakan Natal dan Tahun Baru, kita dapat merayakannya dengan sukacita kesederhanaan, hindari pemborosan dan minuman keras yang akan berdampak pada gangguan keamanan. Dan kepada Pemerintah kiranya kita bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup RD memberikan bantuan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada para Duda, Janda, dan beberapa korban kebakaran. Khusus untuk korban kebakaran diserahkan 10 Juta masing-masing keluarga.

Diketahui safari Natal ini merupakan pertama yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Minahasa. Dan rencananya akan dilakukan sampai tanggal 22 Desember 2018.

Turut mendampingi Wabup RD, Sekretaris Daerah (Sekda) Jeffry Robby Korengkeng, SH, M.Si, Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr. Denny Mangala, M.Si, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara Frani Lego, Anggota DPRD Minahasa Romi Leke dan jajaran Pemkab Minahasa, serta jemaat GMIM Sentrum.(Ody)

(Visited 10 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *