Diduga Ada Kumtua dan Bendahara Desa Tahan Pajak APBDes

Sulutpos.com,Tondano – Masih adanya sejumlah desa yang tidak menyetorkan Pajak pasca pengerjaan Dana Desa dari beberapa tahun terakhir ini jadi perhatian Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ( PMD) Kabupaten Minahasa.

Pernyataan dan himbauan terkait pajak ini disampaikan langsung Kepala Dinas Jefry Sumendap Sajow SH saat disambangi wartawan di ruang kerjannya Rabu (20/02).

” Saya himbau Hukum Tua maupun Bendahara Desa agar pajak pengerjaan Anggaran Pendapatan Belanja Desa ( APBDes) baik pengerjaan Dana Desa ( DD) maupun Anggaran Dana Desa ( ADD) segerah disetor, jangan sampai ada pengelapan,” Tegas Sajow

Dikatakannya dampak tidak disetornya Pajak tersebut bisa berimbas pada hukum dan menjerat aparat Desa baik Hukum tua ataupun Bendahara Desa.

“Dimintakan Hukum tua atau bendahara bisa memperhatikan himbauan ini jangan sampai nanti jadi temuan dan berdampak pada hukum,” Jelasnya.

Adapun himbauan tegas agar dibayarkan Pajak APBDes,karena diduga ada desa yang sengaja tidak menyetorkan pajak dari beberapa tahun terakhir dan diendapkan ditangan pribadinnya. ( Ody)

(Visited 399 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *