Dinas PUPR Boltim Bangun 48 Rumah Nelayan 2018,Muis:Tahun Ini Kita Usulkan

Sulutpos.com,Boltim – Merasa Belum mendapat bantuan rumah nelayan dari pemerintah terlebih saat usia mendiaminya menginjak sepuluh tahun maka masyarakat setempat mengharapkan adanya perhatian dari pemerintah khususnya pemkab Bolaang Mongondouw Timur ( Boltim)

” Sampai saat ini warga pesisir belum pernah mendapatkan bantuan rumah nelayan dari pemerintah,” kata Yakubson Maniku.

Dia pun menyebutkan ada sekitar 40 kepala keluarga yang berada di Desa Paret Timur yang membutuhkan bantuan rumah khusus untuk nelayan.

” Kami juga ingin dapat bantuan khusus untuk nelayan.  Semoga saja tahun ini pemerintah membuat program tersebut,” harapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Boltim,  Abdul Muis mengatakan saat dikonfermasi Wartawan Kamis (14/02) menjelaskan tahun 2018 ada bantuan dari pemerintah pusat sebesar Rp 4,9 miliar, untuk pembangunan 48 unit rumah nelayan yang dipusatkan di Motongkad.

” Kita sudah bangun 48 unit rumah pembangunannya telah selesai. Rencananya akan diundi untuk penempatan rumah tersebut,” Jelas Kadis.

Kadis pun menekankan ditahun berjalan ini akan diusulkan lagi pembangunan rumah nelayan. Namun dirinya belum dapat memastikan apakah usulan tersebut bisa diterima pusat atau tidak.

” Mudah Mudahan-tahun ini usulan diterima agar rumah untuk nelayan bisa bertambah,”Kata Muis  Sembari menekankan bantuan rumah nelayan akan diberikan khusus pada warga yang berprofesi sebagai nelayan tapi persyaratannya harus menunjukan kartu nelayan serta dokumen pendukung.( Irwan)

(Visited 29 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *