KPU Minahasa Siap Rekrut 7238 KPPS,Ini Persyaratannya

Sulutpos.com, Tondano – Sebanyak 7238 Kelompok Penjelenggara Pemungutan Suara ( KPPS) di 1034 Tempat Pemungutan Suara (TPS) bakal direkrut Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Minahasa guna Mensukseskan jalannya Pemilihan Umum ( Pemilu) baik Presiden dan Wakil Presiden, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi, sampai DPRD Kabupaten/ Kota April Mendatang.

” Agenda kita saat ini adalah perekrutan KPPS, yang ada di 1034 TPS di 25 Kecamatan,hari ini kami telah mengumumkannya dengan resmi, ” Kata Ketua KPU Minahasa Lord CH Malonda S.Pd.

Dalam perekrutan calon KPPS ini,dikatakan Malonda selain mengacu dalam kriteria calon sesuai dengan aturan,maka Kaum Disabilitaspun diberi kesempatan yang sama dalam sebagai Kelompok Penyelenggara.

” Jadi Selain Kriteria umum yang ditetapkan sesuai aturan dimana Warga Negara yang paling rendah berusia 17 Tahun dan Persyaratan lainnya, Pihak KPU sendiri mempersilahkan Teman – teman kaum disabilitas yang punya kemampuan untuk mendaftar,” Jelas Malonda.

Hal Senadapun dikatakan Rendy Suawa yang adalah ketua Divisi Hukum KPU Minahasa

” Jadi nantinya, Komisi pemilihan umum melalui Panitia Pemungutan Suara ( PPS) tingkat Kecamatan membuka perekrutan kelompok penyelengara pemungutan suara tingkat desa kelurah,” Kata Suawa.

Adapun Kriteria Pendaftara KPPS Pemilu 2019 Sebagai Berikut:

1. FOTO COPY KTP ELEKTRONIK
2. SURAT PERNYATAAN (FORMAT TERLAMPIR)
3. SURAT PENDAFTARAN (FORMAT TERLAMPIR)
4. PAKTA INTEGRITAS (FORMAT TERLAMPIR)
5. FOTO COPY IJAZAH yang dilegalisir minimal SMA / SEDERAJAT
6. SURAT KETERANGAN SEHAT DARI RUMAH SAKIT / PUSKESMAS SETEMPAT
7. PAS FOTO WARNA TERBARU UKURAN 3 X 4 sebanyak 2 lembar.
Berkas tersebut dibuat dalam 2 rangkap, 1 asli dan 1 foto copy di simpan dalam map dan dibawah langsung ke sekretarian PPS desa masing-masing.

Sementara Untuk point 2,3,4 dapat menghubungi PPS setempat untuk mendapatkannya.

” Nantinya KPPS ini akan bertugas pada penyaluran formulir C6 kepada wajib pilih serta persiapan pembuatan TPS pada saat hari pemungutan dan penghitungan pada 17 april nanti,” Pungkasnya.( Ody)

(Visited 66 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *