Terjebak Diruangan,Damkar Minahasa Berhasil Selamatkan Dua Pasien Rumah Sakit Dr.Samratulangi

IMG-20190228-WA0105

Sulutpos.com, Tondano – Puluhan pasien Rumah Sakit DR.Samratulangi Tondano berhamburan,dan dievakuasi tim medis dan beserta TNI juga Damkar Pemkab Minahasa Kamis ( 28/02) tadi.

Dievakuasinya pasien ini akibat kejadian kebakaran yang bermula dari percikan api disalah satu ruangan rumah sakit dan di tambah Gempa Bumi yang terjadi disaat bersamaan.

Terlihat para suster serta petugas medis berlarian dengan menyelamatkan pasien – pasien dari berbagai ruangan perawatan.

Yang lebih menegangkan pula adanya dua pasien yang terjebak di ruang rumah sakit lantai dua,dan membuat tim Pemadam kebakaran gerak cepat mendatangi korban dan berhasil di selamatkan walaupum akibat luka bakar yang cukup serius,pasien tersebut dirujuk kerumah sakit Prof Kandouw Malalayang.

Namun pemandangan ini hanya ada dalam simulasi cegat Bencana Kebakaran dan Gempa Bumi yang digelar pihak Rumah Sakit serta Instasi lainya yakni TNI dan Dinas Pemadam Kebakaran Pemkab Minahasa.

Wakil Bupati Drs.Robby Dondokambey S.Si pun merasa kagum dengan kegesitan yang diperagakan itu.

” Saya baru menyaksikan yang belum pernah di lihat sebelumnya,ini kejadian luar biasa dan pemerintah sangat mengerapresiasi akan pagelaran ini,” Kata Wabup saat memberikan.

Ditambahkannya pula, langkah antisipasi dan kesiapan pihak Rumah Sakit ketika menghadapi kejadian seperti yang telah di simulasikan ini bisa diketahui dan terus disosialisasikan sehingga pengunjung bahkan pasien akan terbiasa dan tidak merasa takut saat nanti diperhadapkan dengan kejadian serupa.

” Kalau bisa ada brosur simulasi ada di Rumah sakit,sehingga masyarakat tidak kaget saat kejadian seperti ini.Artinya kita siap ketika ada bencana alam datang, ” Terangnya.

Hadir menyaksikan pelaksanaan simulasi Direktur RSUD Samratulangi Tondano Mariani Suronoto, Kepala Dinas Kesehatan Yuliana Kaunang, Wakapolres Minahasa Alkat Karouw, Kadis Damkar Alex Mamesah, serta Camat Tondano Timur Ivone Wilar.( Ody)

(Visited 76 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *