Chat kami sekarang

Trump Tandatangani Pedoman Pembentukan Angkatan Antariksa

Foto: Presiden Donald Trump memperlihatkan panduang pembentukan Angkatan Antariksa, “Space Policy Directive 4”, setelah menandatangani angkatan keenam Angkatan Bersenjata AS di Ruang Oval, Gedung Putih, di Washington, 19 Februari 2019. Reuters


SulutPos.com, Washington – Presiden Donald Trump, Selasa (19/2), menandatangani pedoman pembentukan Angkatan Antariksa sebagai cabang terbaru militer.

Space Policy Directive 4, yang salinannya diperoleh VOA sebelum penandatanganan itu, menyebut angkatan itu akan menyelaraskan keamanan nasional Amerika “untuk mencegah agresi dan melindungi kepentingan nasional Amerika” di antariksa.

“Pihak yang berpotensi menjadi musuh dewasa ini meningkatkan kemampuan mereka di antariksa dan giat mengembangkan cara-cara untuk mencegah Amerika menggunakan antariksa dalam krisis atau konflik,” kata arahan itu.

Pekan lalu Defense Intelligence Agency mengeluarkan laporan menyebut China dan Rusia telah mengambil berbagai langkah untuk menantang Amerika di antariksa dengan mengembangkan satelit yang dipersenjatai, senjata energi, dan jaringan pengintaian. [al]

VOA News

(Visited 317 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *