Asyik Pesta Lem Ehabond, 5 ABG Diamankan Polres dan Sat Pol PP Kota Tomohon

Foto: Gabungan Polres Tomohon dengan Sat Pol PP Pemkot Tomohon saat mengamankan para remaja yang sedang pesta lem ehabond, Jumat 15 Maret 2019, pada Jam 23.30 wita.


SulutPos.com, Tomohon – Piket Polsek Tomohon Tengah, dipimpin Perwira Pengawas, Ipda F Kowaas, bersama Tim Piket Sat Pol PP Kota Tomohon, berhasil mengamankan lima Anak Baru Gede (ABG) yang berpesta lem Ehabond di Anugrah Hall, kelurahan Paslaten Satu, Kecamatan Tomohon Timur Kota Tomohon, Jumat 15 Maret 2019, pada Jam 23.30 wita.

Dikatakan bahwa Patroli itu dilakukan dalam rangka mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Tomohon Tengah, melaksanakan pemantauan lewat program patroli di titik yang dianggap rawan.

Dalam pemantauan lewat program Patroli bersama ini, Tim Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Tomohon, mendapati lima orang anak muda yang berusia sekolah, sedang berpesta menghirup Lem Ehabond di kawasan taman seni budaya Anugrah Hall.

“Kelima anak muda tersebut didapati sedang mabuk menghirup lem ehabond, sehingga nyaris tidak peduli akan ke datangan gabungan patroli yang sudah siap meringkus anak anak muda tersebut,” ujar Kowaas.

Usai menginterogasi awal, ke lima anak muda tersebut di gelandang ke markas Polsek untuk dimintai keterangan sambil menerima binaan atas aksi yang dapat meresahkan lingkungan baik di lingkungan keluarga maupun generasi muda kota Tomohon pada umumnya.

Ipda F Kowaas, selaku Perwira Pengawas, menerangkan identitas anak muda adalah; Lelaki GW, 17 thn, Talete Satu Lk II, pekerjaan Tiada, Lelaki GM, 17 Thn, Talete Satu Lk II, kerja Tiada, Lelaki SW, 14 thn, Siswa SMP kelurahan Paslaten lingk IV Paslaten satu, lelaki YM, 18 thn, Paslaten Satu Link VI, Kerja Tiada dan lelaki WW, 18 thn, Paslaten Satu Lk VI, pengangguran.

Gabungan Polres Tomohon dengan Sat Pol PP Pemkot Tomohon saat mengamankan para remaja yang sedang pesta lem ehabond, Jumat 15 Maret 2019, pada Jam 23.30wita.
Gabungan Polres Tomohon dengan Sat Pol PP Pemkot Tomohon saat mengamankan para remaja yang sedang pesta lem ehabond, Jumat 15 Maret 2019, pada Jam 23.30 wita.

Terpisah, Kapolsek Tomohon Tengah, Kompol Djemmy Laluyan, membenarkan kejadian pesta hirup lem ehabond tersebut, dan mengatakan bahwa hal tersebut, peran orang tua sangatlah dibutuhkan untuk tidak bosan memberikan perhatian lewat komunikasi yang tidak putus.

“Sebagai orang tua mari jangan bosan untuk terus dan terus berkomunikasi dalam rangka pengawasan untuk menghindari tindakan hukum yang akan terjadi terhadap anak muda kita,” ucap Kapolsek. (*)

(Visited 2.076 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *