Buat Keributan, 4 Mahasiswa Asal Papua Diciduk Tim Totosik Polres Tomohon

Foto: Pengamanan sekaligus penangkapan 4 mahasiswa asal Papua oleh Tim Totosik Polres Tomohon, Rabu 6 Maret 2019, tengah malam.


SulutPos.com, Tomohon – Team URC Totosik berhasil mengamankan empat pemuda yang membuat keributan di Asrama Papua Besar, Kelurahan kakaskasen III Kecamatan Tomohon Utara, Kota Tomohon, tepatnya dibelakang kantor KPU Kota Tomohon, pada Rabu 6 Maret 2019, Jam 00.10 wita.

Ke empat pemuda mahasiswa asal Papua ini ‘beraksi’ dengan membuat keributan di Asrama milik Pemerintah salah satu Kabupaten di Papua, diduga sudah mengkomsumsi minuman keras (Miras). Team URC Totosik mendatangi tempat kejadian setelah mendapat informasi dari masyarakat sekitar yang merasa resah.

‘Saat kami datang, memang benar ke empat pemuda tersebut sedang membuat keributan dan tidak terkendali, sehingga dengan upaya paksa kami membawa mereka ke markas Polres Tomohon,”  ujar Bripka Yanny Watung.

Team URC Totosik juga minta bantuan Unit Rayon Sabhara dalam rangka mengangkut ke empat pemuda tersebut di kendaraan milik Rayon Sabhara, kemudian di kawal menuju markas Polres, tambah Watung.

Pengamanan sekaligus penangkapan 4 mahasiswa asal Papua oleh Tim Totosik Polres Tomohon, Rabu 6 Maret 2019, tengah malam

Selain itu, dikatakan Watung bahwa Team URC Totosik dipimpinnya, telah memastikan tidak ada kejadian yang serius yang nantinya akan berdampak pada terjadinya tindakan yang melawan hukum. Memastikan bahwa suasana di Asrama Papua tetap aman. Terlebih masyarakat sekitar tidak merasa terganggu.

“Mereka akan diberikan pembinaan di Markas Polres. Keempat mahasiswa itu adalah, MA (20 tahun), Mahasiswa ITM, Asrama Papua besar Kakaskasen III Tomohon Utara. GA (21 tahun), Mahasiswa ITM, Asrama Papua besar Kakaskasen III Tomohon Utara. WH (23 tahun), Mahasiswa UKIT, Asrama Papua besar Kakaskasen III Tomohon Utara. VI (19 tahun), Mahasiswa UKIT, Asrama Papua besar Kakaskasen III Tomohon Utara,” papar Watung.

Dibagian lain, Perwira Pengawas yang bertugas malam itu, Kasat Sabhara Polres Tomohon Iptu Alfrets Wungkana, membenarkan bahwa telah mengamankan sementara ke empat pemuda asal Papua. “Mereka akan diberikan pembinaan, dan memastikan apakah kesadaran mereka sudah normal kembali (akibat Miras),” jelas Wungkana. (Maxi Rompas)

(Visited 332 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *