Bupati Sehan Landjar Dampingi Kapolres Kotamobagu Terima Kungker Kapolda Sulut

Foto: Kunjungan Kerja Kapolda Sulwesi Utara (Sulut), Irjen (Pol) Remigius Sigid Tri Hardjanto, di Mapolres Kotamobagu, Jumat, 15 Maret 2019.


SulutPos.com, Tutuyan – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Landjar SH, bersama Kapolres Kota Kotamobagu, AKBP Gani Siahaan, dan Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, menerima kunjungan kerja (kunker) Kapolda Sulut, Irjen (Pol) Remigius Sigid Tri Hardjanto, di Polres Kotamobagu, Jumat (15/3/2019).

Kunjungan kerja Kapolda ini dilaksanakan untuk memastikan kesiapan pengamanan pemilu tahun 2019. Kapolda mengatakan bahwa ia ingin melihat kesiapan anggota Polres terkait dengan pengamanan TPS (Tempat Pemungutan Suara), mengingat waktu tinggal hitungan hari sampai hari H, tanggal 17 April.

“Untuk pola pengamanan TPS nanti, lebih pada body sistem, dimana setiap anggota akan menjaga anggota lainnya, untuk pengaman berlapis secara bersama-sama. Saya ingatkan kepada seluruh anggota yang mendapat tugas pengamanan TPS harus body sistem, minimal berdua,” terang Siahaan.

Lebih lanjut Kapolda Siahaan menjelaskan bahwa hal itu berguna untuk mendiskusikan sesuatu dan menilai kondisi yang ada di TPS. Tidak diputuskan sendiri, yang disebut dengan body system.

Bupati Sehan Landjar pada kesempatan itu juga turut melaporkan situasi kondisi wilayah Boltim yang dalam keadaan aman dan terkendali.

“Kondusifitas itu diharapkan akan terus terjaga hingga gelaran pemilu mendatang. Pemerintah Bolaang Mongondow Timur, siap dalam menghadapi pemilu 2019, kita bahkan sudah lebih dulu mensosialisasikan model kartu suara,”ungkap Bupati Landjar. (IWAN).

(Visited 163 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *