Dandim Slamet Raharjo Paparkan Peran TNI Hadapi Pemilu 2019

Sulutpos.com,Tondano – Terkait kesiapan dan peran TNI terlebih khusus Komando Distrik Militer ( Kodim) 1302 Minahasa hadapi Pemilihan Umum ( Pemilu) 2019 yang bakal digelar secara serentak tanggal 17 april mendatang dipaparkan Dandim Letkol Inf. Slamet Rahoarjo S.Sos .

” Hadapi pemilu saya selaku Komandan Kodim 1302/Minahasa melalui sosialisasi hari ini, menyampaikan kepada seluruh hadirin sekalian, bahwa Kodim 1302/Minahasa siap membantu Aparat Kepolisian dalam mengamankan jalannya Pesta Demokrasi,” Kata Dandim dalam kegiatan Sosialisasi Pemilu di Kabupaten Minahasa 2019 Selasa (19/03) yang dihadiri Bupati Minahasa Ir.Royke Oktavian Roring MSi serta Aparat Pemerintahan mulai dari Camat, aparat Desa di 25 Kecamatan.

Dalam pelaksanaan pemilu nanti, menurut Raharjo, pihaknya bakal berkoordinasi dengan unsur polri dari segi pengamanannya.

“TNI akan selalu siap bersinergi dengan aparat Kepolisian dalam mensukseskan Pesta Demokrasi yang sudah didepan mata, mulai dari tahapan Kampanye sampai pada hari penceblosan nanti, hal ini sudah sesuai dengan Undang-undang,”Tandasnya.

Turut hadir dalam sosialisasi Pemilu 2019 yang digelar di Pusat Kegiatan ( Pusgiat) Tondano adalah Ketua KPU Minahasa Lord CH Malonda, Ketua Bawaslu Rendy Umboh, Kapolres Minahasa yang diwakili Wakapolres Kompol Alkat Karouw, Kejari Minahasa oleh Kasi Intel, dan Pejabat Pemkab Minahasa lainya. ( Ody)

(Visited 137 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *