Didepan Bupati ROR Serta Aparat Pemerintahan di 25 Kecamatan, Malonda Paparkan Cara Coblos Surat Suara Yang Benar

IMG-20190319-WA0074

Sulutpos.com,Tondano – Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Minahasa sosialisasikan cara pencoblosan yang benar dalam Pemilihan Umum ( Pemilu) 2019 april mendatang.

Sosialisasi terkait pencoblosan yang menghasilkan suara sah dan tidak sah ini dipaparkan Ketua KPU Minahasa Lord CH Malonda, S.Pd didepan seluruh Hukum Tua dan Perangkat Desa di 25 Kecamatan se Kabupaten Minahasa Selasa (19/03) di Pusgiat Tondano.

Tampak Keseriusan Bupati Minahasa Ir.Royke Oktavian Roring, M.Si, (ROR) serta Forkopimda Diantaranya Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf, Slamet Raharjo, Kapolres Minahasa yang diwakili Wakapolres Kompol Alkat Karouw, serta Ketua Bawaslu Minahasa Rendy Umboh ketika Malonda menerangkan tata cara memasuki Tempat Pemungutan Suara (TPS) serta aktivitas dalam TPS.

Menurut Malonda,perlu ada pemahaman baik bagi Pemerintah maupun masyarakat dalam Pemilu 17 april mendatang dimana terdapat lima Surat Suara yang bakal dicoblos yakni surat Suara calon Presiden dan Wakil Presiden, serta Pencoblosan surat suara DPR – RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten dan Kota.

” Nanti dalam Pemilihan Umum yang akan digelar pada 17 April mendatang, kita diperhadapkan dengan lima kertas Suara dan dalam pencoblosan kertas suara tersebut harus kita pastikan hak suara kita tidak rusak,dan tata cara pencoblosan tersebut harus kita ketahui, ” Kata Malonda.

Adapun dalam kegiatan tersebut diperlihatkan terkait suara sah dan tidak sah saat hasil pencoblosan nanti. ( Ody)

(Visited 53 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *