Diduga Aniaya Lansia, Pria asal Leilem Dibekuk URC Totosik Polres Tomohon

Foto: Unit Reaksi Cepat (URC) Totosik Polres Tomohon yang di kepalai oleh Bripka Yanny Watung, saat menangkap terduga Pelaku Penganiayaan.


SulutPos.com, Tomohon – Unit Reaksi Cepat (URC) Totosik kembali mengamankan terduga penganiayaan di Desa Leilem Dua, Jaga lll, Kecamatan Sonder, Kabupaten Minahasa (dalam wilayah hukum Polres Tomohon), Minggu, 10 Maret 2019, sekitar Pikul 18.10 wita.

Wajah korban mengalami bengkak dan memar
Wajah korban mengalami bengkak dan memar

Lelaki inisial JW alias Jhon (45) warga setempat, tanpa sebab memukul seorang Lanjut Usia (Lansia) bernama Herny D G Laluyan (61), warga yang sama. Akibat aksi pemukulan itu, mata dan wajah korban mengalami bengkak dan memar.

Menurut Katim Urc Totosik, kejadian bermula, korban sedang duduk di pangkalan ojek, tepatnya dijalan Tondangouw Desa Leilem Dua, Jaga lll Kecamatan Sonder. Kemudian datang pelaku yang sudah mengkonsumsi minuman keras, menghampiri korban. Lalu korban menyapa pelaku sambil menanyakan tentang masalah antara Jeksen Laluyan (anak kandung korban) dengan pelaku, namun korban mendapat jawaban dari pelaku, “tanyakan saja langsung kepada anakmu”.

Ketika korban hendak beranjak dari tempat duduknya, tiba-tiba tanpa sebab yang jelas pelaku dengan membabi buta langsung memukul ke arah wajah Lansia itu (Herny D G Laluyan), sehingga wajah korban mengalami bengkak dan memar.

Setelah mendapatkan informasi dari warga, URC Totosik di bawa pimpinan Kepala Tim (Katim), Bripka Yanny Watung, langsung bergerak cepat menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP). Tidak membutuhkan waktu lama, Timsus andalan Polres Tomohon ini langsung membekuk pelaku yang sedang bersembunyi di rumah duka, tepatnya di Desa Leilem Tiga, Kecamatan Sonder.

Kapolres Tomohon AKBP Raswin Sirait, SIK SH MSi, melalui Kasat Reskrim sebagai Perwira Pengawas, membenarkan kejadian tersebut, kemudian memerintahkan untuk menyerahkan Terduga ke Piket Sat reskrim Polres dalam rangka mendengarkan keterangannya dan mempertanggungjawabkan perbuatannya. (MR/*)

(Visited 402 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *