Hadiri HUT Desa Kayuroya, Korengkeng: Hindari Sifat ‘Baku Cungkel deng Baku Jual’

Foto: Sekretaris Daerah (Sekda) Minahasa, Jeffry Korengkeng SH Msi, saat menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Kayuroya Kecamatan Lembean Timur ke 217, Rabu,  (20/03), bertempat di kantor Hukum Tua.


SulutPos.com, Tondano – Perayaan HUT Desa ini diawali dengan Ibadah syukur dan dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Minahasa Jeffry Korengkeng SH Msi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Sibi Sengke S Sos MAP, Camat Lembean Timur, Carlo Wagey SH, serta Hukum Tua Kayuroya, Jock Terry Lombanya.

Bupati Minahasa,  dalam sambutan yang disampaikan Sekda Korengkeng, mengatakan momentum HUT Desa menjadi cermin bahwa desa ini telah menganjak usia yang cukup tua.

“Momentum hari ulang tahun ini, menjadi cerminan bahwa Desa Kayuroya merupakan salah satu desa yang telah masuk dalam jajaran desa tua du kabupaten Minahasa,” kata Sekda.

Selain memotifasi para perangkat desa Korengkeng juga berharap peristiwa sukacita hari ulang tahun desa ini akan lebih meningkatkan komitmen melayani masyarakat, bukan untuk dilayani serta bijak menyikapi dunia digital.

“Bupati meminta kita semua untuk menghindari dan menangkal hoax, lebih banyak pada hal-hal yang negatif terutama yang mengarah pada provokasi. Untuk itu kita harus lebih bijaksana dalam menyikapi era digital dan kemudahan sosial media, ”jelas Korengkeng

Ibadah syukur ini, lanjutnya, hendaknya menjadi semangat baru untuk membangun kebersamaan dan persatuan yang kokoh, “Jauhi tindakan ‘baku cungkel deng baku jual‘ (Saling menjatuhkan dan saling salah/menjelekan-red), untuk itu mari bangun bersama desa yang kita cintai ini,”Pungkasnya. (Ody)

(Visited 126 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Contact us
1
Hello
Ada yang bisa kami bantu?