Hadiri Simulasi Pemilu 2019, Bupati Sehan: Pemilu yang Berkualitas jika Masyarakat Banyak Memberikan Hak Pilih

Foto: Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan  S Landjar SH (tengah/kemeja Putih), saat menghadiri Simulasi Pemilu 2019,  yang dilaksanakan KPU Boltim di Desa Jiko, Kecamatan Motongkad, Kamis, 21 Maret 2019.


SulutPos.com, Tutuyan – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Salim Landjar SH, berharap pada pemilihan umum tahun 2019, Boltim menjadi daerah dengan tingkat partisipasi pemilih tertinggi di Indonesia. Hal itu dikatakannya saat menghadiri kegiatan simulasi pemilihan dan pemungutan suara Pemilu tahun 2019, yang dilaksanakan KPU Boltim di Desa Jiko, Kecamatan Motongkad, Kamis (21/3).

“Saya berharap Boltim akan menjadi daerah yang mempunyai partisipasi pemilih terhebat di Indonesia, dengan tingginya partisipasi masyarakat, adalah salah satu ukuran kualitas pemilu disamping ketepatan memilih calon, ” ujar Bupati Sehan.

lebih lanjut dikatakannya, Pemilu yang berkualitas jika masyarakat banyak yang memberikan hak pilih, Partisipasi masyarakat itu kuat, pelaksanaan simulasi oleh KPU menjadi penting, karena Pemilu 2019 adalah Pemilu pertama dengan kertas suara terbanyak yaitu 5 kertas suara.

“Masih ada permasalahan yang berbeda dengan pemilihan sebelumnya sehingga perlu ujicoba agar dapat melahirkan satu pemilihan yang berkualitas,” tegasnya.

Selain itu, Bupati Sehan mengaku bangga dengan tingginya animo masyarakat Boltim pada saat pelaksanaan simulasi kali ini, “Banyaknya masyarakat yang hadir pada pelaksanaan simulasi merupakan gambaran masyarakat Boltim sadar demokrasi, peduli dan partisipatif,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Sehan menghimbau kepada pemilih pemula untuk tidak apatis karena Kepedulian kaum muda terhadap pemilu sangat penting bagi kemajuan daerah ke depan, “Hak pilih anda akan menentukan arah pembangunan dan kebijakan pemerintah terhadap kepentingan masyarakat,” tutup Bupati Sehan. (IWAN).

(Visited 140 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *