Pemkot Tomohon Tandatangani MoU bersama BPPT

Foto:  Penandatanganan MoU antara BPPT dengan Pemerintah Kota Tomohon,  dilaksanakan di Hotel Rinra Makassar jalan Metro Tanjung Bunga, no 2 Makassar, pada Rabu, 13 Maret 2019.


SulutPos.com, Tomohon  – Walikota Tomohon, Jimmy Feidie Eman SE Ak, diwakili oleh Wakil Walikota Tomohon, Syerly Adelyn Sompotan, mengikuti rapat kerja BPPT, yang dihadiri anggota Komisi VII DPR RI yang membidangi Energi Sumber Daya Mineral, Riset & Teknologi, Lingkungan Hidup, Andi Yuliani Paris, Gubernur Sulawesi Selatan Prof Dr Ir Nurdin Abdullah, bersama para kepala daerah lainnya.

Penandatanganan MoU antara BPPT dengan Pemerintah Kota Tomohon, dilaksanakan di Hotel Rinra Makassar jln.Metro Tanjung Bunga, no.2 Makassar, pada Rabu 13 Maret 2019.
Penandatanganan MoU antara BPPT dengan Pemerintah Kota Tomohon, dilaksanakan di Hotel Rinra Makassar, jalan Metro Tanjung Bunga, no.2 Makassar, pada Rabu 13 Maret 2019.

Dalam kegiatan ini dilaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara BPPT dengan Pemerintah Kota Tomohon. Isi MoU, menurut Kepala Dinas Tenaga Kerja Pemkot Tomohon, Jeane A Bolang SH MH, yang intinya adalah “Pinjam Pakai Lahan di Lahendong dari BPPT ke Pemkot Tomohon.

“Lahan yang berlokasi di dekat Danau Linouw ini akan di gunakan Pemerintah Kota Tomohon untuk kegiatan penunjang pariwisata di Kota Tomohon dan festival panas bumi., sementara untuk Kegiatan penandatanganan MoU ini hanya dilakukan dengan Kota Tomohon,” terang Bolang.

Terpisah, Kepala BPPT, Dr Hammam Riza, mengatakan bahwa BPPT sudah banyak menghasilkan produk inovasi teknologi yang telah dimanfaatkan dan diproduksi oleh pihak industri pengguna yang peluncurannya atau peresmiannya telah dan akan dilaksanakan pada bulan Maret 2019.

Wakil Walikota Tomohon, dan Andi Yuliani Paris

“Guna mewujudkan visi Indonesia Emas, serta menjadikan Indonesia mandiri BPPT harus melanjutkan transformasi untuk menjadikan inovasi sebagai penghela pembangunan ekonomi nasional,” kata Riza

Kegiatan ini mengambil tema melalui penguatan kelembagaan, pemberdayaan SDM dan penajaman program, kita tingkatkan peranan BPPT dalam RPJM 2020-2024.

Untuk diketahui, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) adalah Lembaga Pemerintah Non-Kementerian yang berada dibawah koordinasi Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi yang mempunyai tugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pengkajian dan penerapan teknologi. (nv/MR)

(Visited 185 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *