Peyumbang Tertinggi Angka Kecelakaan Berlalu Lintas Kaum Millennial Jadi Alasan Digelarnya MRSF

FB_IMG_1551506489003

Sulutpos.com,Tondano – Tingginya angka kecelakaan lalu lintas yang dari data survei didominasi kaum millennial, menjadi alasan Kepolisian Negara Republik Indonesia menggelar “Millennial Road Safety Festival”, ( MRSF) digelar secara serentak di seluruh Polda dan Polres se-Indonesia, Sabtu (2/3) tadi.

Sebagai kepedulian akan hal yang sama, Kepolisian Resort Minahasa melalui Satuan Lalulintas dengan menganden Kaum Millennial baik pelajar maupu masyarakat menggelarnya di lapangan Samratulangi God Bless Minahasa di Tondano.

Dalam kegiatan akbar yang turut disponsori Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Minahasa ini Beragam kegiatan digelar mulai dari jalan sehat bersama, karate massal, senam Minahasa Hebat, Dance , serta door prize bermacam hadiah.

Kegiatan yang mengangkat tema “Stop Kecelakaan, Stop Pelanggaran, Keselamatan Untuk Kemanusian,” ini dibuka oleh Bupati Minahasa, ir. Royke Oktavian Roring.M.Si. yang saat itu pula membacakan sambutan Kapolda Sulut Irjen Remigius Sigid,

Dalam Sambutan itu dikatakan penyebab tertinggi kecelakaan yang menyebab korban meninggal dunia di Indonesia merupakan kecelakaan lalu lintas dimana tahun 2018 sebanyak 30.000 jiwa, atau  55,6 persen dan penyumbangnya adalah kaum millennial.

“Sedangkan di Sulut sendiri, korban kecelakaan lalu lintas yang meninggal dunia adalah 381 orang, 97 diantaranya (25,5%) adalah kaum millennial,” kata ROR yang kala itu didampingi Wakil Bupati Robby Dondolambey, Kapolres Minajasa AKBP Denny Situmorang, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo,Ketua Pengadilan Negeri Tondano ST Iko Sudjatmiko SH MH, Kajari Minahasa Rakhmat Budiman Taufani SH M.Kn

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Minahasa AKP Rudy Repi mengatakan, tujuan lain dilaksanakannya kegiatan ini yaitu untuk menumbuhkan kesadaran kaum milenial agar selalu tertib dalam berlalu-lintas.

Kasat Lantas Polres Minahasa AKP Rudy Repi saat diwawancara sejumlah wartawan

Diketahui dalam Milenial Road Safety Festival kali ini juga ikut dideklarasikan “Deklarasi Millennial Road Safety Festival” yang isinya sebagai berikut :

1. Mewujudkan Millennial cinta lalu lintas menuju Indonesia Gemilang.
2. Generasi yang peduli keselamatan berlalu lintas.
3. Mendukung sepenuhnya program kepolisian negara republik indonesia dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas.
4. Siap menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Turut hadir dalam kegiatan ini,Ketua TP-PKK Kab.Minahasa Dra. Fenny C M. Roring Lumanauw, SIP,Wakil Ketua TP-PKK Kab. Minahasa Martina W Dondokambey Lengkong, Ketua Bayangkari Cabang Minahasa Wina Denny Situmorang SIK, Ketua DPRD Kabupaten Minahasa James Rawung SH, Ketua Pengadilan Negeri Tondano ST Iko Sudjatmiko SH MH, Kajari Minahasa Rakhmat Budiman Taufani SH M.Kn, Pimpinan BUMN di Kab. Minahasa, Jajaran Pemkab Minahasa, (Ody)

(Visited 302 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *