Rakor Penempatan Lokasi dan Jadwal Kampanya 2019 Digelar KPU Boltim

Foto: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongindow Timur (Boltim), menggelar Rapat Koordinasi Rakor (Rakor) penetapan lokasi dan jadwal kampanye Pemilihan Umum tahun 2019, yang bertempat di lantai tiga Kantor Bupati Boltim, Sabtu 23 Maret 2019.


SulutPos.com, Tutuyan – Rapat tersebut dibuka oleh ketua KPU Boltim, Jamal Rahman Iroth, dan turut dihadiri Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Boltim, Marsaoleh Mamonto, Kaban kesbangpol Boltim, Arsad Mamonto, Kasat Intel Ppolres Bolmong, AKP Sismoro, Ketua Bawaslu Kabupaten Boltim, Harmoko mando SHut, Camat Tutuyan, Stenly Budiman, Camat Kotabunan, Rahmat Hulalata Spd MM, Kapolsek Urban Kotabunan, Kompol Suparno SSos, Kapolsek Nuangan, Iptu J Pulukadang, Danramil 05 Kotabunan, diwakili Serda Sutoyo, serta Ketua dan perwakilan dari partai.

Pada kesempatam itu, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Boltim, Arsad Mamonto dalam sambutannya mengatakan, penentuan titik kampanye harus di sesuaikan dengan jadwal yang ada. dia berharap kepada para camat agar memonitor titik jadwal kampanye.

“Setiap kegiatan dan titik kampanye agar di koordinasikan dengan pihak kepolisian,” kata Mamonto.

Hal senada disampaikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Boltim, dalam sambutannya mengatakan, setiap lokasi titik kampanye harus berkoordinasi dengan pemilik lahan. Banyak hal yang harus kita antisipasi karena pertama kali akan di laksanakan pemilihan serentak.

“Lokasi titik kampanye harus berkoordinasi dengan pemilik lahan agar tidak terjadi komplen dari pihak pemilik lahan,” tutur Marsaoleh sembari berharap kegiatan kampanye tidak terjadi kesalapahaman dan tidak merugikan salah satu pihak.

Kasat intel Polres Bolmong, AKP Sismoro mengatakan, dari pihak kepolisian akan mempermudah pengurusan Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) Kampanye kepada pihak partai. Menurutnya, pengurusan STTP bagi partai yang duluan mengurus akan didahulukan.

‘Jika dalam kegiatan kampanye ada bersebelahan dengan kegiatan yang lain maka kegiatan akan dialihkan ke tempat yang lain,” terang Sismoro, sambil dalam kegiatan kampanye agar menjaga keamanan dan jangan sampai terjadi perpecahan yang menimbulkan keributan.

Semua peserta Rakor berharap dalam kegiatan kampanye agar menjaga keamanan dan jangan sampai terjadi perpecahan yang menimbulkan keributan. Dalam hasil rapat tersebut, jadwal kampanye umum Kabupaten Boltim mengikuti jadwal dari KPU Pusat. (IWAN).

(Visited 151 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *