Rudy Mala: Data Kartu BPJS Boltim yang Masuk 7000, Realisasi sekitar 3600

Foto: Kepala Dinas Sosial Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Rudi S Mala.


SulutPos.com, Tutuyan – Dinas Sosial Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), tahun ini menargetkan 22 ribu kartu Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS), termasuk pemberian kepada masyarakat yang notabennya tertuang pada visi-misi Bupati Boltim.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Sosial Boltim, Rudi S Mala kepada wartawan, pada Kamis, 28/3). Dikatakannya, yang sudah terealisasi dari 7000 data yang masuk, ada sekitar 3600 sudah terealisasi, sedangkan sisanya masih terkendala soal Nomor Induk Kependudukan (NIK)

“Ada terdapat, daftarnya NIK dan Kartu Keluarga KK tidak sesuai dengan data yang ada di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Boltim. Dan itu tidak bisa di proses. Namun, kita lakukan upaya akan dikembalikan ke desa terkait dengan data tersebut,” jelasnya.

Rudy menambahkan, soal perealisasian kartu, hampir semua rata-rata desa penerima kartu BPJS diatas 100 dan yang sudah dicetak kemarin, sekitar seribu, itu akan disalurkan hari ini,

“Diantaranya terdapat di kecamatan Modayag dan Tutuyan. Saya imbau kepada Warga, jika hendak migrasi kartu BPJS mandiri ke kartu BPJS yang dibayar oleh daerah maka, wajib dibayar tunggakannya. Kurang lebih 22 kartu BPJS mandiri sudah migrasi ke daerah, dan itu kita sudah buat,” tutup Mala. (IWAN).

(Visited 112 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *