Rusmin Mokoagow: Disdukcapil Boltim Distribusikan 800 E-KTP

Foto: Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Rusmin Mokoagow.


SulutPos.com, Tutuyan –  Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), begitu serius mendukung pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak pada 17 April 2019 mendatang.

Terbukti, ada sekitar 800 keping Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) yang akan dibagikan langsung oleh Dukcapil Boltim guna memenuhi kebutuhan publik Bolaang Mongondow Timur. Kepala Dinas Dukcapil Boltim Rusmin Mokoagow mengatakan, untuk mengantisipasi masih banyaknya ‘print ready record’ (PRR) yang ada di Dinas Dukcapil Boltim, maka pihaknya terus melakukan ‘aksi jemput bola’.

“Jelang Pemilu ini, jumlah e-KTP yang akan di distribusikan ada sekitar 800 keping dan tiap hari meningkat jumlahnya,” ujar Rusmin, Kamis (21/3).

Setiap hari, lanjutnya, E-KTP yang akan di distribusikan jumlahnya akan bertambah karena dari pagi percetakan mencapai seratus sampai seratus lebih keping.

Rusmin juga mengimbau bagi masyarakat yang belum melakukan perekaman atau belum ada KTP, agar segera melakukan perekaman.

“Dibutuhkan Kesadaran dan keihlasan masyarakat, karena itu hak mereka, sehingga himbauan saya bagi yang belum ada e-KTP dan belum melakukan perekaman, agar dapat melakukan perekaman, karena sudah tidak lama lagi pemilihan umum. Sebelum tanggal 17 April, bagi yang sudah melakukan perekaman, otomatis KTP-nya tetap akan dicetak dan kami akan berusaha semaksimal mungkin,” tegasnya. (IWAN).

(Visited 60 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *