Siap Dibackup Polres,KPU Libatkan PPS dan PPK Dalam Pelipatan Kertas Suara

Sulutpos.com,Tondano – Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Minahasa dalam pelipatan Kertas Suara Pemilihan Umum ( Pemilu) mendatang bakal melibatkan Pihak penyelenggara yang ada di tingkat Panitia Pemungutan Suara ( PPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK)

Pernyataan tersebut dikatakan Ketua KPU Minahasa Lord CH Malonda saat kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama pihak Kepolisian Resor Minahasa dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Minahasa di Aula KPU Minahasa  Jumat (01/03)

“Perlu diketahui proses pelipatan dan penyortiran surat suara melibatkan 3 orang PPS dan 3 orang PPK. Sesuai Tahapan, proses pelipatan dan penyortiran akan berakhir pada tanggal 30 Maret 2019,” Kata Lord Sapaan akrabnya.

Lord pun menjelaskan terkait pengamanannya,Pihak Polres siap memberikan pengamanan semaksimal mungkin.

“Pihak Polri siap membackup kemanan saat kegiatan dimulai pada senin 4 Maret nanti” ujar Ketua.

Terkait keamanan dan kenetralan serta meminimalisir dugaan pelanggaran dalam pelipatan kerta suara ini, KPU meminta Bawaslu Minahasa terus memonitor jalannya pengerjaan tersebut.

“Tugas bawaslu nantinya akan memastikan SOP nya itu ada dan orang yang melaksanakan pelipatan tidak tergabung dalam tim kampanye atau partai politik” Pungkasnya.

Hadir dalam Rakor tersebut Kepala Sub Bagian Keuangan & Logistik Sheilla Warouw bersama staff dan perwakilan Bawaslu dan Polres Minahasa Minahasa (Ody)

(Visited 100 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *