Terjadi di Telap,Kakak Adik Jadi Korban Percabulan Tiga Remaja

( Foto cover : pemeriksaan korban di rumah sakit Tondano)

Sulutpos.com,Tondano – Diduga lakukan kekerasan percabulan tiga remaja asal Desa Telap Kecamatan Eris diamankan Satuan Polres Minahasa Selasa (12/03).

RP alias Olan (16), RA alias Andi (16) dan RP alias Ren (14) ini harus berhadapan dengan Hukum akibat perbuatan asusila kepada Kakas Beradik yakni Mekar (9) juga Mawar (6) (nama samaran)

Dalam Kasus yang dilaporkan orang tua korban, didapati salah pelaku berinisial Ren masih berstatus siswa, sedangkan Olan bekerja sebagai montir dan Andi adalah seorang pengangguran.

” Berdasarkan Laporan Polisi Nomor : Lp/103 /III/2019/Sulut/Resmin. Tanggal 12 Maret 2019.Perihal ; adanya peristiwa tindak pidana perbuatan persetubuan dan atau perbuatan cabul terhadap anak. Yang dilakukan oleh anak. Yang terjadi pada hari jumat tanggal 08 Maret 2019. bertempat di Desa Telap jaga I kec Eris kab Minahasa Kami Langsung menindakinya, ” Kata Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang SIK, Melalui Kasat Reskrim AKP AKP Muhamad Fadli

Adapun Aksi bejat tiga Remaja ini kepada korban Kakak beradik yang masih tergolong anak-anak sesuai laporan ibu korban kepihak berwajib sudah beberapa kali dilakukan,dan awalnya pada tahun 2015 silam.

Dalam aksinya para pelaku membodohi korban dengan menyuruh membuka celana dalam korban selanjutnya pelaku ini menjalankan niatnya menyetubuhi korban.

” Menurut keterangan Ibu korban dalam laporan ke kami, para korban dibodohi dengan menyuruh membuka celana korban, dan terduga berusaha menyetubuhi mereka namun tidak berhasil,” Kata Fadli.

Lebih lanjut dikatakannya, perbuatan tak terpuji ini dilakukan para pelaku di dua tempat berbeda dan baru ketahui pada maret 2019 ini.

” Aksi cabul itu terakhir dialami oleh kedua korban, Jumat 18 Maret 2019 pekan lalu di Desa Telap Kecamatan Eris. Dan aksi itu telah dilakukan para pelaku sejak tahun 2015 lalu. Menurut keterangan, kejadian itu dilakukan dalam rumah korban dan di salah satu rumah kosong dekat rumah korban. Dan hal itu dilakukan secara berulang kali,” jelas Kasat.

Sebagai tindak lanjut pemeriksaan, Pihak Polres Minahasa berhasil mengamankan ketiga tersangka sambil berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya.

“Kami akan berkoordinasi juga dengan Bapas Manado, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Dinas Sosial dalam penanganan masalah ini,” jelas Fadli.

” Kami minta pihak keluarga untuk tetap menjaga keamanan serahkan permasalahan ini kepihak kepolisian,” Pungkasnya. (Ody)

(Visited 704 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *