BPBD Boltim Gelar Sosialisasi dan Kegiatan Hari Kesiap-siagaan Bencana

Foto:  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), menggelar hari kesiap-siagaan bencana yang diselenggarakan di Hutan Kota, desa Tutuyan, Kecamatan Tutuyan, Kabupaten Boltim, Kamis (25/4).


SulutPos.com, Tutuyan – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), menggelar hari kesiap-siagaan bencana yang diselenggarakan di Hutan Kota, desa Tutuyan, Kecamatan Tutuyan, Kabupaten Boltim, Kamis (25/4).

Dari pantauan media ini, acara tersebut dimulai dengan pembacaan doa oleh Kepala Bidang (Kabid) Kesiapsiagaan, Pencegahan, Rehabilitasi dan Rekontruksi, Yanto Modeng, dilanjutkan dengan pembukaan oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Ir Hi Muhammad Assagaf.

Dalam sambutannya, Sekda Assagaf menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada BPBD , yang tidak Bosan-bosan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya bencana alam di lingkungan Kabupaten Boltim.

“Saya menyambut baik serta memberi apresiasi pada kegiatan pelaksanaan ini, semoga dapat memberikan pemahaman dan menambah wawasan kita semua, yang berkaitan dengan bencana alam,” ujar Assagaf.

Kegiatan kesiapsiagaan bencana ini, kata Sekda, dilaksanakan hari ini tanggal 25 april 2019, sebagai hari kesiapsiagaan nasional.

“Edukasi kebencanaan harus dimulai tahun ini, terutama di daerah rawan bencana. Untuk itu, sangatlah penting peran dari Kepada Sekolah, melalui Guru dan kepada Masyarakat melalui para pemuka Agama, dalam melaksanakan penanaman pohon secara berkala dan berkesinambungan,” terangnya.

BPBD Boltim Gelar Sosialisasi dan Kegiatan Hari Kesiap-siagaan Bencana

Acara tersebut dilanjutkan dengan penanaman bibit pohon oleh Assisten II, Sonny Waroka, dan sejumlah kepala-kepala SKPD di lingkup Pemda Boltim. Agenda tersebut turut dihadiri Ketua Basarnas Kotamobagu Rusmadi, para, serta ratusan Siswa/siswi SMA, SMK, SMP dan Masyarakat. (Iwan)

(Visited 75 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *