Bupati Roring Minta Masyarakat Jaga Kelestarian Danau Tondano

Sulutpos.com,Tondano – Setelah lakukan kunjungan ke beberapa Kementerian dan menerangkan keberadaan Danau Tondano yang sudah sangat memperihatinkan, akhirnya Danau Kebanggan Masyarakat Minahasa masuk dalam 15 Danau di Indonesia perioritas Nasional.

” Pada Beberapa waktu lalu saya mengunjungi beberapa kementerian dan membahas terkait keberadaan Danau Tondano, akhirnya di sepakati Danau kebanggan kita ini masuk dalam 15 Danau di Indonesia Perioritas Nasional, ” Kata Bupati Ir. Royke Oktavian Roring MSi saat melakukan peresmian Pengerjaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) di Desa Kaweng Kecamatan Kakas Jumat (05/04)

Namun disamping penanganan dari pemerintah, Bupati ROR sapaan akrabnya meminta warga yang ada bersama menjaga akan kelestarian kebersadaanya danau tersebut.

” Danau Tondano dijadikan Sumber Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) dan berbagai manfaat lainnya yang kita dapat dari Danau Tondano terlebih guna pemenuhan perekonomian masyarakat. Untuk itu mari kita pelihara kelestariannya jangan sampai Danau ini akan punah dan tinggal menjadi kenagan, ” Jelasnya.

” Pemerintah akan membentuk PerDa Somasi, untuk pengangkutan eceng gondok dan akan bekerjasama dengan TNI dan POLRI dalam penanganan masalah Eceng Gondok.
Ini juga merupakan tanggungjawab kita bersama, diharapkan Camat dan Hukum tua yang ada untuk memonitor sekitaran Danau Tondano,begitupun dengan penggunaan sampah plastik
Pemerintah juga akan membentuk PerDa pengurangan sampah,” Tegasnya. ( Ody)

(Visited 18 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *