Hari Kedua,ROR -RD Kembali Resmikan Pembangunan Pengerjaan DD dan ADD di Enam Kecamatan

Sulutpos.com,Tondano – Hari kedua,Bupati Royke Oktavian Roring (ROR) dan Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi ( RD), resmikan Pengerjaan pembanguna yang bersumber dari Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2018 di enam Kecamatan yakni, Kecamatan, Kombi, Eris, Lembean Timur, Langowan Selatan,Langowan Barat dan Kecamatan Kawangkoan Barat Sabtu (07/05).

Peresmian yang di tandai dengan penanda tanganan prasasti ini saksikan ratusan masyarakat di setiap Desa dan Kecamatan tempat kegiatan ini digelar.

Dalam laporan yang dibawahkan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan dan Desa (PMD) Kabupaten Minahasa Djefri Sumendap Sajow diwakili oleh Sekertaris Ronald Rundengan mengatakan bahwa, hasil pembangunan tahun anggaran 2018 meliputi Pekerjaan pengasplan sepanjang,jalan rabat beton, drainase, jalan paving 1.701, pekerjaan tembok penahan tanah, pekerjaan gorong-gorong sebanyak,penerangan jalan, galian timbunan, serta pekerjaan pemeliharaan.

Selain peresmian lanjutnya, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan kepada masyarakat Kecamatan Langowan Barat.

“Adapun bantuan terdiri dari bibit padi, jagung, bawang merah, kacang kadelei, pupuk organik cair, bibit ikan, restra 1.236 Kelompk Penerima Manfaat (KPM) 10 Kg perbulan dengan total 12.360 kg, Penerima Keluarga Harapan (PKH) kepada 842 kepala keluaraga tahun 2019 di bulan April-juni dengan total Rp 530.875.000 dan bantuan bibit rica serta buah untuk pemenuhan gizi keluaraga lewat pemanfaatan pekarangan,” kata Sekdis Ronald.

Sementara Bupati Minahasa Ir Royke O Roring MSi mengajak masyarakat untuk bersyukur karena pemerintah pusat dalam hal ini Pak Presiden telah mewujudnyatakan komitmen untuk membangun desa melalui ide brilian yakni pemberian dana desa.

“Untuk itu, agar bisa berkesinambungan dan bisa berjalan maka program kerja yang telah dilakukan pemerintah pusat ini harus terus didukung agar pembangunan infrastruktur desa kedepan akan semakin berkembang.” Ujarnya

Dia berharap, Proyek ADD dapat di pelihara dan di jaga supaya bisa di pakai dalam jangka waktu yang panjang. Selain itu dia mengajak, di tahun 2019 masyarakat untuk mengawal dan mengawasi pembangunan dengan menggunakan anggaran yang luar biasa besar agar bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Peresmian ini dihadiri oleh Ketua TP-PKK Ibu Feni Rorig Lumanauw, Asisten Dua Wilford Siangian serta jajaran pemerintah Kab. Minahasa, Anggota DPRD Kab. Minahasa Trais Kaligis, para Camat di Wilayahnya, Forkopimda Kecamatan, dan hukum tua setempat. (Ody)

(Visited 27 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *