Kunker Wabub di Kecamatan Modayag dan Kecamatan Mooat

Foto: Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Drs Rusdi Gumalangit (tengah), melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di wilayah Kecamatan Modayag dan Kecamatan Mooat, Selasa 2 April 2019.


SulutPos.com, Tutuyan –  Hal ini dilakukan untuk memonitoring pelaksanaan hari ke 2 Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA di dua kecamatan itu.

Kunker Wabub di Kecamatan Modayag dan Kecamatan Mooat
Kunker Wabub di Kecamatan Modayag dan Kecamatan Mooat

Selain memantau langsung pelaksanaan UNBK, Wabup turut mengevaluasi kehadiran para guru, pengawas, peserta ujian serta lokasi dan perangkat yang digunakan dalam UNBK. Wabup yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkab Boltim, turut memberikan dukungan dan motivasi bagi siswa-siswi yang mengikuti ujian UNBK.

Dalam motivasinya Wabup meminta agar peserta tetap bersemangat, tenang, dan tidak panik dalam menjawab setiap soal yang ada, “Selalu berdoa dan semangat dalam mengerjakan soal ujian,” pesan Wabup kepada para peserta.

Ia berharap tingkat kelulusan tahun ini bisa mencapai hasil yang memuaskan, “Saya optimis para peserta bisa menjawab semua soal yang ada, karena sudah dibekali dengan ilmu dan pengetahuan dari para guru di sekolah.

Diketahui, UNBK tingkat SMA/MA/SMTK dilaksanakan selama 4 hari yaitu tanggal 1,2,4 dan terakhir pada tanggal 8 April 2019. (IWAN)

(Visited 159 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *