Pemkab Boltim akan Kembangkan Minyak Kelapa Perasan

Foto: Ilustrasi.


SulutPos.com, Tutuyan – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), tahun ini tengah berupaya untuk mengembangkan minyak kelapa perasaan.

Kepala Dinas Pertanian Pemkab Boltim, Sutiono.
Kepala Dinas Pertanian Pemkab Boltim, Setiono.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pertanian Boltim, Setiono. menurut dia, pihaknya sedang melakukan pendekatan kepada warga melalui tenaga penyuluh, guna memberitahukan atau dalam bentuk sosialisasi terkait dengan manfaat dan harga jual minyak kelapa perasan.

“Melalui penyuluh lapangan kita lakukan semacam sosialisasi atau pemberitahuan, soal keuntungan serta manfaat minyak kelapa hasil perasan atau buatan sendiri, kita akan buka peluang pasar, apalagi saat ini harga jual minyak kelapa perasan dinilai berpeluang,” terang Setiono.

Harga minyak kelapa perasan, Sutiono melanjutkan, sudah capai 30 ribu rupiah per kilo, akan kami usulkan alat cukur dan peras ke Dinas terkait di tingkat Provinsi Sulut.

“Kita masukan proposalnya, usulan melalui proposal alat atau mesin cukur kelapa beserta mesin peras. Untuk luas areal tanaman kelapa di kabupaten Boltim, ada sekitar 9587,71 Hektare, itu dari data tahun 2017,” jelas Setiono siang tadi, (2/4). di ruangannya. (IWAN)

(Visited 153 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *