ROR -RD Maraton Resmikan Pengerjaan DD dan ADD 2018

Sulutpos.com,Tondano – Pengerjaan yang bersumber dari Dana Desa ( DD) serta Anggaran Dana Desa ( ADD) tahun 2018 mulai diresmikan penggunaanya.

Dengan membagi dua Kelompok,Bupati Minahasa Ir.Royke Oktavian Roring M.Si ( ROR) dan Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi,(RD) secara maraton mengunjungi setiap Kecamatan tempat disenggarakannya Peresmian Pengerjaan DD dan ADD yang merupakan program Presiden RI Jokowidodo dengan Nawacita membangun dari pinggiran guna memberdayakan desa-desa di Indonesia.

“Program pemerintah pusat lewat presiden Joko Widodo yakni membangun dari desa dan dari pinggiran yang diwujudnyatakan lewat ide brilian yakni pemberian dana desa yang harus terus didukung dan di lanjutkan,”Kata Bupati ROR sapaan akrabnya didepan Hukum tua dan masyarakat se Kecamatan Kakas Jumat (05/04)

Menurut Bupati, adanya anggaran yang dikucurkan dalam pembangunan merupakan bukti nyata kepedulian pemerintah pusat sampai daerah guna kesejahteraan rakyat.

” Pembangunan di desa – desa yang kita resmikan saat ini,merupakan bukti nyata keberhasilan kita bersama dalam usaha untuk mewujudkan apa yang menjadi harapan dan kebutuhan kita bersama. Marilah kita tetap membangun sinergitas antara pemerintah pusat sampai dengan pemerintah desa,” Jelasnya

Dibalik pembangunan yang telah difasilitasi Pemerintah, ROR meminta agar bersama menjaga dan memelihara setiap aset yang sudah dikerjakan.

“Kiranya Program-program Pemerintah ini dapat membantu dan mensejahterakan masyarakat Minahasa. Karena pemerintah kabupaten Minahasa memiliki visi “Minahasa maju dalam budaya dan ekonomi, berdaulat, adil dan sejahtera”,Hasil – hasil pembangunan didesa agar dijaga dan dipelihara sehingga dapat digunakan dalam waktu yang panjang,”Pintanya.

Disamping itupun ROR sapaan akrabnya memaparkan Program pemerintah kabupaten yang telah dilaksanakan seperti Pemberian Dana Duka sebesar 2,5 Juta Rupiah, pemberian insentif pada para pimpinan agama, Mencover 100% Jaminan Kesehatan masyarakat Minahasa lewat BPJS Kesehatan, pemberian bantuan kepada rumah ibadah, menaikan honor perangkat desa/kelurahan, menaikan honor guru sebesar 300%, bantuan seragam, sepatu dan tas sekolah kepada siswa baru yang akan masuk ke kelas 1 SD dan Kelas 7 SMP, serta program-program unggulan lainnya. Adapun tambahan program dari presiden yaitu pemberian sertifikat tanah gratis untuk masyarakat/Program PTSL.

Peresmian hasil pembangunan desa tahun anggaran 2018 melalui  penandatanganan prasasti oleh Bupati Minahasa Ir. Royke O. Roring, MSi di desa Kiawa 1 adalah Kecamatan Kawangkoan Utara, untuk Desa Wolaang Kecamatan Langowan Timur, dan Desa Kaweng adalah Kecamatan Kakas sementara penandatanganan prasati oleh wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, SSi di Desa Sea adalah Kecamatan Pineleng, Desa Rumengkor Kecamatan Tombulu dan Desa Kembuan Kecamatan Tondano Utara.

Dalam kegiatan inipun dirangkaikan dengan penyerahan bantuan Pemerintah Kabupaten Minahasa tahun 2019 berupa Bantuan PKH dan Rastra, bantuan Benih Jagung, benih Cabe Rawit, Bibit Pala, Benih Padi Sawah, Hand Sprayer, Pupuk Organik Cair, Bibit Cengkih, bantuan peralatan olahraga, Bibit Ikan dan Pakan, Kartu BPJS Kesehatan, Bantuan Paket Alat tangkap ramah Lingkungan dan pemberian Asuransi Nelayan.( Ody)

(Visited 14 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *