Chat kami sekarang

Sukses Pimpin Minahasa,Masyarakat Rindu JWS Bawa Aspirasi Ketingkat Pusat

Sulutpos.com,Tondano – Hampir setahun Jantje Wowiling Sajow tidak diberitakan di setiap Media,namun saat ini JWS sapaan akrabnya kini terlihat gencar menemui masyarakat bukan saja Kabupaten Minahasa tempat dahulu dipimpinnya namum di beberapa Kabupaten dan Kota se Sulawesi Utara.

Seperti terpantau wartawan media ini sosok kepemimpinan JWS masih sangat dirindukan warga itu terlihat saat dirinya pada pekan lalu mengunjungi Kabupaten Bolaang Mongondouw, masyarakat setempat berbondong -bondong menyambutnya, pemandangan seperti itupun terlihat hari ini Senin (01/03) saat JWS beserta Tim blusukan di Dapil dua Kabupaten Minahasa tepatnya di Pinggiran Danau Tondano.Masyarakat menyapa dengan ramah dan tidak tanggung – tanggung datang mendekati dan berfoto ria bersama.

JWS yang dalam tahun ini mencalonkan diri sebagai Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP) Dapil Sulut, Nomor Urut 3, dianggap cocok menduduki posisi itu dikarenakan kepiawaiannya dalam mempimpin dan memberi gagasan dalam setiap forum.

” Saya sangat mendukung pak JWS maju di Pemilihan DPR RI, kalau beliau bisa terpilih saya yakin pak JWS mampu bawa setiap aspirasi kami ke tingkat pusat,” Kata Bertus Mamahit Warga Desa Remboken

Menurutnya pula,Masyarakat Minahasa bahkan Sulawesi Utara (Sulut ) masih sangat membutuhkan pemimpin yang benar – benar perhatian kepada rakyatnya.

” Sangat susah kita melupakan pengorbanan pak JWS, Lewat tangan dinginnya bisa menghantar Minahasa ada dalam masa kejayaan,Kalau bukan darinya tidak mungkin Kabupaten Minahasa akan maju seperti ini.Pembangunan sangat nampak terlihat,” jelasnya.

Selain pernah menjabat sebagai Wakil Bupati berpasangan dengan Vreke Runtuh, dan Bupati Minahasa periode 2013 – 2018, JWSpun pernah mengecapi kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Minahasa beberapa periode.

Kepada media beberapa waktu lalu, JWS mengatakan, apa yang menjadi kepentingan daerah, itu yang akan dibawanya ke pusat, dan siap bekerja sama dengan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, membangun daerah Nyiur Melambai. Sebab menurutnya, Sulut memang banyak aspirasi yang harus diperjuangakan di Senayan.

“Bila saya dipercayakan masyarakat Sulut membawa aspirasi ke Jakarta, maka sudah pasti saya bersama teman-teman yang terpilih akan memperjuangkan aspirasi masyarakat Sulut. Kita tahu tugas Dewan adalah membawa aspirasi rakyat, apa yang menjadi kepentingan daerah, itu yang kita bawa ke pusat. Kita di Jakarta tidak sendiri, tapi kita akan berjuang bersama dengan calon Anggota Dewan yang lain. Yang paling utama harus berani menyuarakan kepentingan rakyat,” kata JWS.

“Soal apa yang akan diperjuangkan, itu nanti kita akan lihat kedepan. Sulut kan memang banyak yang harus kita bawa ke Jakarta. Tentu akan bekerja bersama dengan pak Gubernur Olly Dondokambey, karena Gubernur kan punya akses besar ke Jakarta, paling tidak apa yang kita lakukan akan dikoordinasikan bersama,” tukasnya.

Disinggung soal visi dan misi, JWS menuturkan bahwa, dirinya memiliki visi misi sama dengan PDI-P. “Kita tidak punya visi sendiri karena Dewan kan lembaga bersama bukan lembaga satu orang. Sehingga visi dan misi kita sama dengan calon Anggota Dewan lain dari Partai yang sama,” ujarnya.

“Sekali lagi, kita akan perjuangkan hal-hal yang sudah tentu menjadi program pak Gubernur agar bersinergi dengan Pemprov Sulut. Apa yang kita harapkan dan apa yang Pemprov harapkan, akan kita perjuangkan bersama untuk kesejahteraan masyarakat Sulut. Tentunya juga harus terintegrasi dengan seluruh Kabupaten dan Kota di Sulut,” pungkas JWS .(Ody)

(Visited 73 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *