Chat kami sekarang

Wabup RD Pantau PSU di TPS 5 Desa Kembes Kecamatan Tombulu

Sulutpos.com,Tondano – Wakil Bupati ( Wabup) Minahasa Robby Dondokambey S,Si ( RD) pantau kegiatan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 5 Desa Kembes Dua, Kecamatan Tombulu, Sabtu (27/4).

PSU Pemilu 2019 ini untuk Kabupaten Minahasa terdapat dua Desa yang menggelarnya yakni desa Tember Kecamatan Tompaso, serta Desa Kembes dua Kecamatan Tombulu.

Adapun sebab digelarnya PSU tersebut, dikarenakan didapati pelanggaran dalam Pemungutan Suara 17 april lalu, seperti nama pemilih yang tidak terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan Daftar Pemilih Tetap Tambahan (DPTb) serta tidak memiliki KTP-El namun diperbolehkan petugas KPPS untuk menyalurkan hak suaranya.

“Pemerintah kabupaten minahasa merespon sekali akan jalanya PSU ini.Setelah kami memantau pelaksanaan pemungutan suara ulang di TPS desa kembes dua dimana berjalan dengan baik dan semua para pemilih di TPS ini datang mengambil bagian,Kami pemerintah berharap semua bisa sukses pemilu” Ungkap Wabup

Turut hadir Kepala dalam pemantauan PSU ini, SPN POLDA SULUT Kombespol Joko Surachmanto,SH.MH,Camat Tombulu Soni Saina, SH,Kabag Hukum Willem Nainggolan, SH, MM, Plt Kadis Perikanan Ir. Hendrik Kaunang.(Ody)

(Visited 60 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *