Wabup RD Resmikan Pengerjaan Pembangunan DD dan ADD Tahun 2018 Kecamatan Kakas Barat

Sulutpos.com,Tondano – Pengerjaan Pembangunan yang bersumber dari Dana Desa ( DD) dan Alokasi Dana Desa ( ADD) tahun 2018 di 10 Desa Kecamatan Kakas Barat,pada Selasa (09/04)pagi ini di Resmikan Penggunaannya oleh Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey S.Si bertempat di Lapangan Taman God Bless Desa Wasian.

Peresmian pengerjaan pembangunan yang ditandai dengan penanda tanganan prasasti ini pun dilangsungkan dengan diserahkannya berbagai batuan Pemkab Minahasa di beberapa Dinas.

Dari pengerjaan pembangunan DD dan ADD ini berjumlah, 6.5 Miliar rupiah, dijelaskan Kepala Dinas Pemberdayaan dan Desa ( PMD) Jefry Sumendap Sajow SH lewat Kepala Bidang, Novita Tairas, terbagi dalam beberapa bagian pembanguan yakni, Pembangunan Taman Desa, Pekerjaan pengasplan jalan, Pembangunan Jalan Lapis Sirtu,Pembangunan bahu jalan, pembangunan tembok penahan tanah, pekerjaan gorong-gorong, MCK, penerangan jalan, galian timbunan serta pekerjaan pemeliharaan.dan bak Sampah.

Sementara dalam sambutan, Wabup ( RD) mengatakan,pemerintah sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimaksih kepada masyarakat yang sudah mendukung program pemerintah sehingga bermuara pada pembangunan.

” Ini merupakan Keberhasilan guna kemajuan desa,
Pembangunan desa yang kita resmikan merupakan bukti nyata keberhasilan dalam usaha kebersaman kita bersama,guna mewujudkan minahasa yang sejahtera, “Kata Wabup RD.

Dijelaskannya,program DD dan ADD ini merupakan Program Pemerintah Pusat dibawa kepemimpinan Presiden Republik Indonesia Ir.Joko Widodo.

” Ini adalah Program pemerintah pusat,membangun desa dari pingiran, dan di wujudkan lewat ide brilian presiden Jokowi, berupa Dana Desa dan Alokasi Dana Desa, dan pada tahun 2019 10 desa di Kecamatan Kakas Barat akan mendapat tranfer dana sampai 11,2miliar, program ini harus kita dukung secara bersama,” Jelas RD

Wabuppun menambahkan,Kabupaten Minahasa dalam waktu dekat bakal masuk dalam wilayah pembanguan Jalan Tol lintas Kabupaten

” Minahasa masuk dalam wilayah pembangunan jalan tol lintas kabupaten, dengan pembanguna ini kiranya dapat mempelancar askes perekonomian, pariwisat dan mempelancar pendapatan serta Aset daerah.Semua demi kemajuan Sulawesi Utara,terlebih khusus Kabupaten minahasa sehingga akan terasa kemajuan merata bersama dengam provinsi lain,” Ujar Wabup.sambil meminta peran serta masyarakat dalam menjaga akan pembanguan yang sudah terealisasi dan mengawasi jalannya pengerjaan Dana Desa tahun 2019 ini.

” Apa yang sudah dibangun dan saat ini kita resmikan harapan nya dapat dijaga secara bersama – sama, sehingga dapat dimanfaatkan dalam jangka waktu yang lama, begitupun dengan pembangunan mendatang, mari kita awasi pengerjaanya,” Pungkas RD.

Usai peresmian Pengerjaan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa di Kecamatan Kakas Barat, Wabup RD yang didampingi istri tercinta Martina Lengkong, melanjutkan peresmian pengerjaan DD dan ADD 10 Desa di Kecamatan Tompaso tepatnya di Desa Tolok.

Turut Hadir Dalam Kegiatan itu, Sekretaris Daerah, Jefry Korengkeng,Asisten Perekonomian Wilford Siangian,Sejumlah Kepala Dinas dan Kepala Badan,Sejumlah Calon Legislatif, Tokoh Masyarakat Hengky Gerungan, Camat Kakas Barat Jefry Tangkulung,Forjopimka,serta Hukum Tua se Kakas Barat. ( Ody)

(Visited 44 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *