Kadis Pariwisata: Destinasi Wisata di Sulut ada 839, Perlu Diimbangi dengan Peningkatan SDM

 Foto: Bunaken, salah satu andalan Destinasi Pariwisata di Sulawesi Utara (Sulut)


SulutPos.com, Manado –  Disambangi media ini, usai mengikuti upacara bendera memperingati Hari Kebangkitan Nasional, dihalaman kantor gubernur provinsi Sulawesi Utara, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Utara, Daniel A Mewengkang Se.Msi, Senin 20 Mei 2019, mengatakan saat ini prioritas Dinas Pariwisata provinsi Sulawesi Utara adalah pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

 Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Utara, Daniel A Mewengkang SE Msi.
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Utara, Daniel A Mewengkang SE Msi.

Menurut Mewengkang, peningkatan SDM itu sangat dibutuhkan, mengingat banyaknya destinasi wisata di Sulawesi Utara (Sulut).

“Maka kita perlu imbangi dengan SDM yang memadai. Karena ini berhubungan dengan kepariwisataan jikalau SDMnya tidak menunjang bagaimana kita akan melayani atau menyambut wisatawan yang akan datang,” ungkap Mewengkang.

Lebih lanjut dikatakan Mewengkang, jumlah destinasi yang ada di Provinsi Sulawesi Utara ada 839 destinasi yang akan dikembangkan secara bertahap.

” Dan ini bukan hanya provinsi tetapi harus (pengembangannya) di kabupaten/kota, karena kabupaten/kota yang menerima PAD,” kata Mewengkang.

Imbauan dan harapan dari Pemerintah Provinsi, lewat Dinas Pariwisata Propinsi Sulawesi Utara (Sulut) ke Kabupaten/Kota agar bersinergi dengan provinsi dan pusat.(marten alow)

(Visited 398 times, 2 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *