Ketua DPW Partai PAN Sulut Gugat KPU dan Bawalsu Boltim

Foto: Bupati Bolaang Mongondow Timur bersama sejumlah wartawan  di Hotel Aston Manado, Senin 27 Mei 2019.


SulutPos.com, Tutuyan – Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Utara (Sulut), Salim Sehan Landjar SH, dan juga selaku Bupati Boltim, telah melayangkan gugatan kepada KPU dan Bawaslu Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Hal ini disampaikannya kepada sejumlah wartawan Boltim, di Hotel Aston Manado,  saat buka puasa bersama pada Senin 27-5-19. dikatakannya, dua lembaga pelaksana pemilu 2019, KPU dan Bawaslu dinilai lalai menjalankan tugas, menurut DPW PAN Sulut, Sehan Landjar, dikarenakan kedua lembaga tersebut tidak mau bekerja sama dengan Pemkab Boltim.

Menurut Landjar, dasar untuk melaporkan ke DKPP, seperti sejumlah temuan yang bersifat administrasi, yang dilaporkan partai amanat nasional (PAN) tidak ditindak lanjuti.

“Temuan tersebut bisa saja menggugurkan pelaksanaan Pileg dan Pilpres di boltim, namun tidak direspon Bawaslu. Bukan memerintah Bawaslu untuk mengeluarkan Pemilihan Suara Ulang (PSU), karena tugas bawaslu untuk menindaklanjuti laporan, dan di setiap laporan, Bawaslu mempunyai Wewenang untuk menidak lanjuti,” terangnya.

Contoh, lanjutnya, masalah di TPS 2 modayak, sudah ditemui, namun tidak ditindak lanjuti sesuai aturan, malah di mediasi,” tutur Ketua DPW PAN Sulut, Sehan Landjar SH. (IWAN).

(Visited 130 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *