Masuk Tahap Karantina dan Talent Show,Calon Remaja Teladan Rayon Minahasa II Kunjungi KPU Minahasa dan Panti Asuhan

IMG_20190503_143332

Sulutpos.com,Tondano – Setelah Melalui tahapan Wawancara,hari ini Jumat (03/05)sebanyak 20 Calon Remaja Teladan perutusan dari Wilayah Kakas satu,Kakas Dua,Pakalor Indah,Pinasiowan,Tumompaso satu,Kawangkoan Satu,Kawangkoan dua,
dan Sonder,Memasuki tahap Karantina dan Talent Show bertempat di Jemaat Eben Haeser Panasen, Wilayah Pinasiowan Kecamatan Kakas Barat.

Kegiatan Awal di sesi ini Para Calon Remaja Teladan di ajak keliling oleh panitia dengan mengunjungi Dua Tempat yakni Komisi Pemilihan Umum,( KPU) Kabupaten Minahasa serta Panti Asuhan.

IMG_20190503_143325

Dalam Road Show di KPU Minahasa,Kedatangan Rombongan disambut Ketua KPU Lord CH Malonda,S.Pd yang saat itu tengah menunggu jalannya lanjutan Pleno Perhitungan dan Penetapan Calon terpilih baik Presiden,Wakil Presiden,DPR RI,DPD RI,DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten dalam Pemilu 2019.

Saat bersua dengan dengan Lord Malonda,para Calon Remaja Teladan dibekali terkait kinerja Komisi Pemilihan Umum serta Bagaimana kriterian nenjadi seorang Komisioner.

IMG_20190503_143725

“Menjadi Seorang Komisioner KPU memang tidak mudah,harus melewati beberapa tahapan,diantaranya pendaftaran,Seleksi Berkas,Psikotes,Wawancara,sampai pada publikasi Terkait pengetahuan Kepemiluan, dan kinerja KPU adalah menyelenggarakan setiap jalannya pemilihan baik Pemilu yang saat ini tengah berlangsung,serta pemilihan Kepala Daerah yakni pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota,dan untuk membatu KPU Kabupaten ditingkat Kecamatan ada Badan Ad hock yang di sebut PPK ( Panitia Pemilihan Kecamatan), PPS Untuk Desa serta KPPS untuk setiap TPS,”Kata Lord.

Lord pun membuka wawasan para remaja terkait pentingnya politik sebagai warga negara indonesia.

“Banyak Kalangan mungkin menganggap Politik itu tidak baik,namun saya mau mengatakan kepada adik – adik bahwa Politik itu sangat baik apalagi saat seseorang ingin menjadi pemimpin,” Terang Malonda yang mendedikasikan dirinya sebagai penyelenggara Pemilu dari Tahun 2007.

IMG_20190503_143335

Usai KPU Minahasa,para Peserta dihentar oleh panitia mengunjungi Panti Asuhan Nazaret di Kota Tomohon Kecamatan Tomohon dua milik yayasan DS.AZR.Wenas serta berbagi Kasih dan keceriaan dengan para anak – anak panti.

Ketua Panitia Pemilihan Remaja Teladan Rayon dua tahun 2019,Pnt Hevlin Malonda SE,mengatakan tujuan digelarnya Road Show ini guna pembekalan dan wawasan para remaja terkait Kepemiluan dan pentingnya berdemokrasi untuk warga Republik Indonesia,juga cara berbagi kasih dengan orang – orang yang membutuhkan.

IMG_20190503_143328

” Road Show ini adalah bagian dari tahapan audisi dimana mereka diajak untuk mengenal wawasan terkait pemerintahan.Dengan membawa mereka ke KPU Minahasa,diharapkan para calon Remaja Teladan bisa mengenal lebih dini terkait Tugas KPU dan Kepemiluan,begitupun Ketika diajak bersama ke Panti Asuhan,yang nanti mengajarkan cara berinteraksi dengan sesama yang paling penting bagaimana kepedulian dan mereka bagi orang yang berkekurangan,” Kata Hevlin yang juga merupakan Ketua Wanita Kaum Ibu Jemaat Eben Haeser Panasen serta Ketua Wilayah Pinasiowan.

Sementara terkait tahapan dari Karantina terbuka,Karantina tertutup serta Talent show para Calon remaja ini menurut Ketua Rayon Minahasa II Pnt. Alen Maindoka mengatakan Bakal diisi dengan pembekalan materi serta adu kecerdasan peserta.

IMG_20190503_144104

” Para Peserta saat ini masuk dalam tahap Karantina,baik tertutup maupun karantina terbuka,setelahnya ada Pemaparan Materi terkait Psikokologi,Keremajaan GMIM dan Menjadi remaja yang berkarakter Kristus,Dogma, ajaran dan tata gereja GMIM,Keremajaan GMIM Menjadi remaja yang berkarakter Kristus,Kepemimpinan dan Organisasi,Love, sex dan dating,Pengetahuan tentang Alkitab,Debat,dan talend Show,setelahnya pada tanggal 6 mei bertempat di GMIM Imanuel Passo digelar Final,” Ujarnya.

IMG_20190503_143338

Turut serta dalam Pendampingan para Peserta dalam Road Show tersebut,Ketua BPMW Pinasiowan Pdt.Reflita Talumewo,M.Th,Ketua BPMJ Eben Haeser Panasen Pdt.Djelly Makalow – Arikalang,M.Th,Ketua BPMJ Efrata Totolan,Ketua BPMJ Petra Tountimomor serta Panitia Pemilihan Remaja GMIM Rayon Minahasa II.( Ody)

(Visited 33 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *