Chat kami sekarang

Opini WTP ke Lima Untuk Kabupaten Minahasa Sangat Istimewa (ADV)

FB_IMG_1558945375382

Sulutpos.com,Tondano – Diraihnya Opini Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP) Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2018 Kabupaten Minahasa menjadi penghargaan yang sangat Istimewa.

“Capaian Opini WTP dari APBD 2018 ini kabupaten Minahasa sedikit istimewa karena tiga berada di tiga masa kepemerintahan kepala daerah dari pak JWS ( Drs.Jantje Wowiling Sajow MSi, Red) masuk ke Penjabat Roy Mewoh dan ke saya bersama pak wakik Robby Dondokambey di akhir tahun 2018,”Kata Bupati Minahasa Ir.Royke Oktavian Roring MSi saat dikonfermasi Wartawan media ini Senin (27/05).

FB_IMG_1558945464258

Dikatakannya,atas capaian WTP ke lima ini,menjadi kewajiban sebagai umat yang percaya untuk terus bersyukur atas anugerah yang diberikan Tuhan.

” Kita Panjatkan Puji Syukur kehadirat Tuhan,Kita Kabupaten Minahasa Satu dari 14 Kabupaten dan Kota yang mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK, untuk LKPD untuk APBD tahun 2018,”Terangnya.

Lebih lanjut dikatakan ROR sapaan akrabnya,capaian yang diterima oleh pemkab Minahasa merupakan kerja keras dari semua elemen yang dalam pengelolaan keuangan bisa merampungkannya dengan baik.

FB_IMG_1558945467319

“Tentu dengan kita mendapatkan Opini WTP ini, bukan berarti tidak perlu atau tidak lagi meningkatkan pola pengelolaan APBD kita saat ini dan kedepan,namun tetap harus dibuat lebih baik,dan hasil ini kita capai berkat kerja sama dari semua pihak dari perangkat,” Lanjut Bupati sembari mengingatkan agar Pemkab Minahasa tidak merasa puas dengan hasil opini WTP yang diterima.

“Catatan dari BPK akan menjadi perhatian kusus supaya kita langsung tindak lanjuti dan kedepan kita berharap pengelolaan keuangan kita akan semakin baik dari apa yang kita capai di lima kali WTP ini,dan harapannya pengelolaan anggaran tahun ini dan tahun – tahun kedepan akan lebih baik,” Harap Bupati.

FB_IMG_1558945473697

Adapun Penerimaan Opini WTP yang digelar di Gedung Badan Pemeriksa Keuangan ( BPK) Republik Indonesia ( RI) perwakilan Sulawesi Utara (Sulut),Penghargaannya diserahkan langsung Kepala BPK RI Perwakilan Sulawesi Utara Drs. Tangga Muliaman Purba MM disaksikan Anggota VI BPK RI DR.Hari Aswar Azis, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE, dan Ketua DPRD Sulut Andre Angouw.

Dalam kesempatan Itu, Kepala BPK Perwakilan Sulut,Tangga Muliaman Purba mengatakan bahwa opini WTP yang diterima oleh para kepala daerah harus dijadikan motivasi dalam mewujudkan administrasi keuangan yang lebih baik.

“Jangan mudah puas. Pengelolaan keuangan harus tetap dimaksimalkan dengan mengacu pada prinsip dan asas pengelolaan keuangan,” kata Purba.

FB_IMG_1558965195913

Sementara Anggota VI BPK RI, Harry Azhar Azis Harry optimis seluruh kabupaten dan kota di Sulut mampu meraih WTP pada tahun depan.

“Mohon betul-betul perhatikan rekomendasi dari BPK. Saya berharap tahun depan Sulawesi Utara 100 persen WTP,” kata Harry.

Lanjut Harry, WTP merupakan amanat undang-undang yang harus dipenuhi seluruh pemerintah daerah di Indonesia.

“WTP adalah kewajiban minimum karena pengelolaan anggaran harus memenuhi tiga unsur yaitu transparansi, bertanggungjawab dan digunakan untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat,” beber Harry.

FB_IMG_1558945470551

Gubernur Olly mengapresiasi pihak BPK RI Perwakilan Sulut atas terlaksananya penyerahan LHP kabupaten/Kota. Olly optimis manajemen pengelolaan keuangan daerah pemerintah daerah se-Sulut semakin transparan, akuntabel, efektif dan efisien dalam penyelenggaraan pemerintahan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada BPK RI Perwakilan Sulut yang telah melaksanakan penyerahan LHP ini. Saya juga mengucapkan terima kasih Bapak Harry Azhar Azis yang ditengah kesibukannya sebagai Anggota VI BPK RI namun bisa datang ke Sulut menyaksikan penyerahan LHP,” kata Olly.

Turut mendampingi Bupati Minahasa Dalam penerimaan Opini WTP dari BPK RI Perwakilan Sulut, Ketua DPRD Minahasa James Rawung SH,Sekretaris Daerah Jefry Korengkeng SH,MSi,Para Asisten,Kepala Dinas,dan Kepala Badan Pemkab Minahasa juga Kepala Inspektorat Minahasa.

(Ody

(Visited 28 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *