Pleno KPU Boltim di Dua Kecamatan, Berikut ini Perolehan Suara para Calon

Foto: Pleno Rekapitulasi di Dua Kecamatan Pasangan Prabowo-Sandi Unggul.  Foto:Disaksikan Bawaslu Boltim PPK Kecamatan Motongkat Membuka Kembali Kotak Suara Untuk Rekapitulasi di Tingkat Kabupaten. 30 April 2019


SulutPos.com, Tutuyan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Perhitungan Suara Tingkat Kabupaten Boltim Hasil Pemilihan Umum 2019, di Balai Pertemuan Umum (BPU) Tutuyan, Selasa (30/04).

Rapat Pleno Rekapitulasi Penetapan Hasil Pemilu dihadiri Komisioner KPU, Bawaslu, PPK dan saksi setiap Partai Politik (Politik). Dari hasil pleno di dua Kecamatan yakni Kecamatan Motongkat dan Kecamatan Tutuyan, Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo – Sandy menang dengan mendapatkan 6800 suara dan pasangan calon nomor urut 01 Jokowi Maruf mendapatkan 6425 suara.

Sementara itu tiga Parpol peraih suara terbanyak untuk Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI di di dua kecamatan tersebut yakni, Partai Amanat Nasional (PAN) dengan 6027 suara, kemudian Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dengan 2630 suara disusul oleh Partai Golkar 614 suara.

Untuk peraih suara terbanyak calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yakni, Muhammad Salim Landjar dengan jumlah suara 4476, kemudian Cherish Herriette 1438 suara dan Vivian Tirajoh dengan jumlah suara 978.

Ditingkatan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulut Dapil Sulut 6, Nursiwin Yunus Dunggio penyumbang suara terbanyak PAN, sehingga suara PAN unggul di dua kecamatan dengan jumlah suara 4813. Kemudian PDI Perjuangan 2318 suara, Partai Demokrat 1966 suara.

Dan untuk DPRD tingkat Kabupaten Boltim, PAN meraih suara tertinggi dengan jumlah suara 2464 kemudian Partai Demokrat 2310 suara, dan PDI Perjuangan 1946 suara .

Terpisah, Ketua KPU Boltim Jamal Rahman mengatakan sangat mengapresiasi jalannya proses pemilu yang kondusif di kabupaten Bolaang Mongondow Timur. “Terimakasih kami sampaikan untuk seluruh elemen masyarakat Boltim, yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan Pemilu di Daerah ini”, ungkap Jamal, didampingi Terry Suoth, Ketua Divisi Sosialisasi KPU Boltim.

Sementara itu Abdul Kader Bachmid, Ketua Divisi Teknis KPU Boltim menambahkan, seluruh tahapan teknis kepemiluan di Boltim bisa berjalan dengan lancar, karena komitmen untuk menjalankan regulasi secara jujur dan adil, dari Penyelenggara, Peserta Pemilu, Pihak Pemerintah Daerah, Pihak Keamanan, bahkan seluruh elemen masyarakat Boltim. (IWAN).

(Visited 307 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *