Polres Minahasa Dalami Kasus Pencurian Tokoh Emas Subur Langowan

( Foto cover : Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang SIK )

Sulutpos.com,Tondano – Kepolisian Resort Minahasa dalami kasus pencurian emas seberat 15 Kg dan uang tunai 200 juta milik Halid Musah warga Makasar yang saat ini berdomisili di Kelurahan Kinali Kecamatan Kawangkoan.

Pernyataan tegas tersebut dikatakan Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang SIK,kepada wartawan saat dikonfermasi Rabu (28/05)diruang kerjannya.

” Kami akan tindak lanjuti dan seriusi akan kasus pencurian yang terjadi di Tokoh mas Subur Langowan,”Kata Kapolres Situmorang.

Dikatakannya,guna keperluan pemeriksaan, Satuan Polres Minahasa langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan melaksanakan infestigasi serta pengumpulan data.

” Sudah ada Anggota yang langsung diterjunkan ke TKP guna keperluan penyidikan dan data serta keterangan saksi sementara ditelusuri,” Kata Situmorang.

Disinggung terkait sudah adanya identitas tersangka dalam kasus pencurian ini,situmorang engang mengatakannya.

” Itu Rasia kita dan tidak bisa kami beberkan,” Pungkasnya.

Adapun Kasus terjadinya pencurian Emas 15 Kg juga uang tunai 200 juta di toko emas Subur milik Halid Musa terjadi pada Selasa (28/05) pukul 02.00 wita dimana kronologi diketahui telah dibobolnya tokoh itu bermula saat Haji Andang melihat tokoh dalam keadaan terbuka dan keadaan ruangannya telah porak poranda,

” Terjadinya pencurian ditoko emas subur awalnya dari Haji Andang ketika ketemu dirumah saksi sekitar 06.30 wita dimana ia menyampaikan supaya pergi melihat toko sudah terbuka dan berangkas sudah terbongkar,” Kata Kapolres Minahasa lewat Kapolsek Langowan Iptu Mardy Tumanduk

Dalam kasus pencurian ini, korban mengalami kerugian kurang lebih Rp. 7.700.000.000,dengan perincian,Barang emas berupa.cinci, gelang, kalung, buah kalung, anting-anting ,karabu, logam emas, dengan jumlah keseluruhan 15 Kg yang berada dalam berangkas juga uang tunai Rp.200.000.000.( Ody)

(Visited 106 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *