Tempat Wisata ARV, di Desa Atoga Timur, Kembali Ramai Pengunjung

Foto: Salah satu sudut Atoga River View (ARV), Desa Atoga Timur, Kecamatan Motongkad .


SulutPos.com, Motongkad — Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menjadi tujuan wisata bagi para pelancong. Daratan yang berada di paling Timur Totabuan ini menyimpan segudang destinasi wisata. Wisata Atoga River View (ARV) misalnya.

Destinasi wisata buatan yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa Bumdes Pelangi, Desa Atoga Timur, Kecamatan Motongkad ini, behasil memikat hati para pelancong.

kepala desa Atoga Timur, Kano Ngato berujar, pengunjung yang datang di ARV Outbound tidak hanya dari dalam daerah, tetapi dari luar provinsi sering berkunjung di Desa Atoga, hanya untuk menikmati sejumlah wahana yang disediakan pemdes Atoga.

“Bukan hanya dari sini Boltim, pengunjung yang datang di ARV Outbound, tapi dari luar daerah juga banyak yang mendatangi tempat ini (ARV Outbound-red),” katanya belum lama ini.

Tempat pariwisata ini (ARV-red), lanjutnya, akan terus kita tingkatkan, dengan menghadirkan wahana-wahana baru dan juga spot-spot selvie yang tak kalah menarik.

Terpantau, dengan ditambahnya beragam wahana baru dan spot spot selfie, seperti Pesawat Gantung, Jembatan Gantung, Jembatan Hijau, Kolam yang dilengkapi dengan Bola Air, tempat tidur gantung untuk bersantai, ARV Outbound lebih diminati para pengu jung yang datang.

Chintya, salah satu wisatawan asal Minahasa Utara (Minut) saat menjajakan kaki di ARV Outbound Desa Atoga, mengaku puas dengan apa yang dia nikmati di Timur Bolaang Mongondow, namun dirinya masih penasaran dengan destinasi wisata lainnya.

“Saya dan keluarga hampir setiap akhir pekan berkunjung ke Boltim. Ini (ARV) tempat wisata yang ke-6 kami kunjungi. Sebelumnya kami berkunjung di Danau Mooat, Tondok Hill, Goba Molunou, Pantai Patokan, Pantai Abadi dan kini mampir di Atoga River View Outbound. Namun masih ada beberapa tempat wisata lagi diboltim yang akan kami kunjungi nanti, yang pastinya meski sudah dikunjungi beberapa tempat sebelumnya tetap akan kami datangi lagi sebab masih penasaran dan ingin menghabiskan waktu liburan dengan keluarga,” bebernya. (IWAN).

(Visited 117 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *